Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Live TV Hari Ini Sabtu 24 Juli 2021

Oleh: Rofi Ali Majid - 24 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 yang melibatkan atlet Indonesia pada Sabtu, 24 Juli 2021, tayang live mulai pukul 07.00 WIB.
tirto.id - Jadwal pertandingan badminton atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 bakal dimulai pada akhir pekan ini, hari Sabtu (24/07/2021) mulai pukul 07.00 WIB. Aksi para atlet bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2021 bisa disaksikan melalui siaran langsung di TVRI, Indosiar dan SCTV. Siaran yang sama pun bisa ditonton melalui live streaming di Vidio.

Wakil Indonesia yang akan bermain pertama kali ialah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia). Pertandingan ini bakal dimulai pada pukul 07.00 WIB, Sabtu pagi, di Lapangan 2 Musashino Forest Sports Plaza.

Setelah itu, wakil Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie akan bertanding di nomor tunggal putra melawan Aram Mahmoud di IOC Refugee Olympic Team, mulai pukul 09.00 WIB.

Kemudian, wakil ganda campuran Indonesia dijadwalkan bermain mulai pukul 09.40 WIB. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertemu pasangan Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville.

"Bertemu pasangan Australia di partai pertama harusnya jadi keuntungan bagi Jordan/Melati. Asal tidak lengah mereka bisa memanfaatkan ini sebagai langkah awal masuk ke suasana pertandingan sebelum bertemu lawan yang sepadan," ucap Nova Widianto, pelatih ganda campuran Indonesia.


Jordan/Melati tergabung dalam Grup C bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dan Hang Leung/Somerville (Australia).

Melihat peta kekuatan di Grup C, laga perdana dapat menjadi peluang Jordan/Melati mendulang poin di babak penyisihan grup. Saat ini, pasangan ganda campuran Indonesia tersebut menempati ranking 4 dunia, sementara Leung/Gronya duduk di peringkat 57 dunia. Adapun dalam kompetisi internasional, kedua pasangan belum pernah bertemu.

Duel yang lainnya yang layak ditunggu adalah kembalinya ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ranking 1 dunia itu akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy yang mewakili Inggris, mulai pukul 10.20 WIB.

Ini adalah laga perdana bagi Kevin/Gideon setelah sempat absen di kompetisi internasional selama setahun lebih. Ganda putra andalan Indonesia itu terakhir bermain di All England 2020 dan keluar sebagai runner-up usai kalah di partai final melawan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.


Kevin/Gideon semula sempat akan tampil di All England 2021, tetapi gagal karena tim Indonesia dilarang tampil terkait kasus Covid-19. Karena itu, Olimpiade Tokyo kali ini bisa menjadi panggung bagi Kevin/Gideon untuk kembali unjuk gigi di ajang internasional.

Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Olimpiade Tokyo

Sabtu, 24 Juli 2021

07.00 WIB - Lapangan 2
Penyisihan Grup A Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)

09.00 WIB - Lapangan 2
Penyisihan Grup G Tunggal Putra
Jonatan Christie (7) vs Aram Mahmoud (IOC Refugee Olympic Team)

09.40 WIB - Lapangan 2
Penyisihan Grup C Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville (Australia)

10.20 WIB - Lapangan 2
Penyisihan Grup A Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya)

16.00 WIB - Lapangan 2
Penyisihan Grup D Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2) vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada)

Siaran Langsung Badminton Olimpiade Tokyo

Aksi para pebulutangkis Indonesia di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza dapat Anda saksikan melalui live streaming di Vidio dengan cara berlangganan paket.

Terdapat paket promo PPKM Platinum seharga Rp 99.000 untuk 1 tahun. Paket lain non-promo yang tersedia adalah Platinum 7 hari seharga Rp 19.000, Platinum 30 hari dengan harga Rp 29.000, dan Platinum 1 tahun yang dibanderol Rp 199.000.

Bagi pengguna Telkomsel, Anda dapat menyaksikan pertandingan di Tokyo 2020 secara gratis.

Link Live Streaming Lapangan 2 Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Vidio

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Addi M Idhom
DarkLight