Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Tokyo Live TV Indosiar & Jam Tayang

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal badminton Olimpiade 2020 Tokyo live TV Indosiar untuk kontingen Indonesia lengkap dengan jam tayang sejak Sabtu (24/7/2021). 7 wakil tampil.
tirto.id - Jadwal badminton Olimpiade 2020 Tokyo akan dimulai pada Sabtu (24/7/2021). Seluruh laga kontingen bulutangkis Indonesia dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio. Laga perdana akan melibatkan ganda putri Greysia Polly/Apriyani Rahayu melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) pukul 07.00 WIB.

"Indosiar akan menyiarkan seluruh pertandingan secara live ketika Kontingen Bulu Tangkis Indonesia berjuang membela kehormatan bangsa yang dimulai sejak hari Sabtu, 24 Juli 2021 LIVE pukul 06.30 WIB diawali dengan program “Ganbatte Indonesia” terlebih dulu," keterangan dalam rilis yang diterima Tirto.id pada Kamis (22/7/2021).

Dalam format turnamen badminton di Olimpiade 2020, para kontestan mesti melewati babak penyisihan grup terlebih dahulu. Jika lolos, maka mereka mesti bertarung sejak 8 besar kala masuk fase gugur. Butuh hingga 5-6 pertandingan untuk mencapai babak final demi memperebutkan medali emas.

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie masuk ke dalam Grup G. Ia mesti bersaing dengan Loh Kean Yew (Singapura) dan Aram Mahmoud (Refugee Olympic Team). Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting akan beradu kekuatan dengan Sergey Siranc (Rusia) dan Gergely Krausz (Hungaria).

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, akan berjuang di Grup M. Lawannya adalah Lianne Tan (Belgia) dan Thet Htar Thuzar (Myanmar). Di nomor tunggal putra dan putri, 1 grup hanya terdiri dari 3 orang, dan hanya 1 peserta yang bisa lolos ke babak eliminasi.



Di nomor ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan masuk di Grup A. Lawan mereka terdiri dari 3 pasangan, mulai dari Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), dan Ben Lane/Sean Verdy (Britania Raya).

Ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mesti masuk di Grup D. Lawan mereka adalah Choi Sol-gyu, Seo Seung-jae (Korea Selatan), Aaron Chia/Son Wooi Yik (Malaysia), dan Jason Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi wakil di nomor ganda putri, mesti bersaing dengan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia), Chloe Birch/Lauren Smith (Britania Raya) di Grup A.

Tantangan berat juga dihadapi ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka masuk di Grup C melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), Simon Leung/Gronya Somerville (Australia).

Di nomor ganda putra, putri, dan campuran, dalam 1 grup ada 4 pasangan. Hanya peringkat pertama dan kedua yang berhak lolos ke perempat final. Ada potensi Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan bertemu di partai final jika mampu selalu menang dalam 5 pertandingan hingga semifinal.

Selain Bulu Tangkis, cabang olahraga lainnya yang akan ditayangkan eksklusif oleh Indosiar adalah sepak bola. Cabor ini mulai bergulir sejak Kamis, 22 Juli 2021 dengan partai Mesir vs Spanyol. Tidak hanya menyiarkan langsung laga cabor sepak bola putra, Indosiar akan menayangkan siaran delay laga-laga pilihan.

Untuk matchday pertama penyisihan grup, laga delay yang ditayangkan adalah Argentina vs Australia pada Jumat (23/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Olimpiade Tokyo 2020 dapat ditonton melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel, layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV. Juga, channel Champions TV 1, 2 dan 3 sejak 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.


Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Live TV Hari Pertama

Berikut ini jadwal pertandingan badminton Olimpiade 2020 live TV Indosiar pada hari pertama Sabtu, 24 Juli 2021 dan Minggu 25 Juli 2021.

07.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)

09.00 WIB: Jonatan Christie vs Aram Mahmoud (EOR)

09.40 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia)

10.20 WIB: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Ben Lane/Sean Verdy (Britania Raya)

16.00 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jason Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada)

Minggu, 25 Juli 2021

08.00 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar (Myanmar)

11.20 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Gergely Krausz (Hungaria)

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight