Jadwal Voli Olimpiade 2020 Tokyo Live TV 24 Juli 2021 & Jam Tayang

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 23 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Olimpiade 2020 cabor voli putra pada Sabtu, 24 Juli 2021, menggelar pertandingan Grup A dan Grup B. Live streaming di Vidio, siaran langsung di TVRI.
tirto.id - Jadwal voli Olimpiade 2020 pada Sabtu, 24 Juli 2021, menggelar rangkaian pertandingan dari sektor putra Grup A dan Grup B. Seluruh pertandingan tersebut dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Vidio.

Sebagai pembuka, akan ada duel antara Italia vs Kanada yang digelar di Ariake Arena, Tokyo pada pukul 07.00 WIB.

Pada Olimpiade Rio 2016 lalu, timnas voli Kanada memulai debut olimpiade pertama kali sejak 24 tahun. Pada edisi tersebut, mereka berhasil finis di urutan ke-5 terbaik.

Hasil di Olimpiade sebelumnya membuat pelatih Kanada Glenn Hoag kembali memanggil 7 pemain kuncinya untuk bermain di Tokyo. Di antaranya ialah Tyler Sanders, Jay Blankenau, Gordon Perrin, Nicholas Hoag, Steven Marshall, Graham Vigrass, dan Blair Bann.

Dengan para pemain lama, Glenn Hoag berharap skuadnya mampu meningkatkan performa berdasarkan pembelajaran sebelumnya.

"Sejak kami berkompetisi di Rio, kami telah memperoleh beberapa pengalaman berharga serta menambahkan beberapa pemain muda yang dinamis ke dalam daftar. Saya yakin kami akan pergi ke Tokyo untuk naik podium," papar Glenn Hoag, menukil laman resmi Federasi Bola Voli Dunia.

Secara kualitas, timnas Kanada bisa dikatakan cukup baik. Pada kompetisi terbaru, yakni Volley National League (VNL) 2021, mereka berhasil finis di urutan ke-8 dengan 21 poin.

Di lain pihak, Italia juga sedang berupaya meningkatkan performa di Olimpiade kali ini. Pada turnamen internasional VNL 2021, mereka hanya mampu finis di urutan 10 dengan catatan 7 kemenangan dan 8 kekalahan.

Meski begitu, raihan Italia terbilang mentereng di olimpiade sebelumnya. Pada kejuaraan yang digelar pada 2016 tersebut, Italia mampu meraih medali perak setelah kalah dari tuan rumah Brasil di partai puncak dengan skor 3-0.


Sementara itu, pada hari yang sama juga akan ada duel antara Polandia vs Iran. Keduanya akan bertanding pada pukul 17.40 WIB di Ariake Arena.

Iran sendiri telah menunjuk 12 pemain yang akan ambil bagian di Olimpiade Tokyo 2020. Uniknya, 11 di antaranya merupakan pemain jebolan VNL. Selain itu, 1 sisanya adalah pemain veteran dari Olimpiade 2016.

Jika menilik catatan klasemen VNL, torehan Iran tidak terlalu bagus. Dari 15 pertandingan, mereka telah menelan 8 kekalahan dan baru menang 7 kali.

Bahkan, pada pertemuan terakhir melawan Polandia di VNL, Iran kalah dalam 3 set langsung (20-25, 20-25, 16-25). Namun, dengan dipanggilnya mayoritas pemain dari VNL, artinya mereka berusaha memperbaiki kesalahan dan mencoba mengimbangi serangan Polandia.

Meski begitu, Iran tetap wajib mewaspadai para penyerang Polandia, salah satunya Bartosz Kurek. Di VNL musim lalu, mereka mampu menjadi pencetak skor terbanyak dengan 34 poin.

Selain itu, Burek juga merupakan salah satu blocker terbaik, dengan catatan 5 kali blocking dan 2 kali rebound. Raihan tersebut hanya kalah dari spiker Brasil De Souza Mauricio Luiz.

Matchday pertama voli Olimpiade 2020 akan ditutup dengan laga antara Amerika Serikat vs Prancis. Duel keduanya akan digelar pada pukul 19.45 WIB di Ariake Arena.


Jadwal Pertandingan Voli Olimpiade Tokyo 24 Juli

Berikut jadwal pertandingan matchday 1 Pool A dan Pool B Olimpiade Tokyo:

Pool A
Pukul 07.00 WIB, Italia vs Kanada
Pukul 14.25 WIB, Jepang vs Venezuela
Pukul 17.40 WIB, Polandia vs Iran

Pool B
Pukul 11.05 WIB, Brasil vs Tunisia
Pukul 14.20 WIB, Rusia vs Argentina
Pukul 19.45 WIB, AS vs Perancis

Live Streaming Pertandingan Voli Olimpiade 2020

Rangkaian pertandingan voli pada 24 Juli dapat ditonton melalui live streaming Vidio.

Bagi Anda pengguna jaringan Telkomsel dapat menyaksikan tayangan olahraga Olimpiade Tokyo 2020 secara gratis di Vidio. Selain itu, TVRI juga akan menyiarkan ajang multiolahraga 4 tahunan tersebut melalui TVRI Nasional dan TVRI Sport HD.

LINK LIVE STREAMING VOLI OLIMPIADE 2020


Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis
DarkLight