Inggris vs Belgia: Live Streaming Juara 3 Piala Dunia 2018

Oleh: Agung DH - 14 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 antara Inggris vs Belgia dapat disaksikan melalui live streaming.
tirto.id - Inggris vs Belgia kembali bentrok untuk kedua kalinya di Piala Dunia 2018, kali ini kedua tim berduel dalam perebutan juara ketiga di Stadion St Petersburg Rusia, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB. Laga ini bisa disaksikan melalui live streaming dan disimak via live report Tirto.id.

Kedua tim sama-sama berduel di babak penyisihan Grup G, saat itu Inggris kalah 0-1 dari Belgia. Kedua tim sama-sama lolos dari penyisihan dan akhirnya langkah mereka terhenti di semifinal. Inggris kalah oleh Kroasia dengan skor 1-2 setelah melewati babak perpanjangan waktu. Belgia dihentikan oleh Perancis dengan skor tipis 0-1. Mimpi Inggris dan Belgia untuk menjuarai Piala Dunia Rusia ambyar dan harus rela berebut posisi ketiga.

Kendati memperebutkan posisi ketiga, laga diprediksi berlangsung ketat. Inggris dan Belgia bagaimanapun bakal membuat sejarah baru. Inggris dan Belgia belum pernah menempati posisi ketiga.

Pelatih Inggris sudah memberikan pernyataan bahwa timnya tak menyepelekan pertandingan nanti. Ia memastikan timnya tetap tampil mati-matian sebelum pulang.

"Kami ingin menyelesaikan turnamen dengan baik. Kami telah menetapkan standar bagaimana kami bekerja dan bagaimana kami bermain. Kami memiliki motivasi tinggi untuk tampil. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan medali di Piala Dunia, yang hanya satu tim Inggris lainnya yang pernah dilakukan," kata Southgate.

Pelatih Belgia Roberto Martinez yakin timnya siap bermain maksimal meskipun kekalahan semifinalnya yang mengecewakan dari Prancis. Ia memastikan ingin memberikan prestasi terbaik bagi Belgia. "Mereka ingin menjadi tim Belgia terbaik yang pernah ada dan siap tampil," kata Martinez.

Prediksi Inggris vs Belgia

Kedua tim diprediksi bakal melakukan rotasi pemain. Di pihak Inggris, Southgate dalam pernyataannya menyampaikan bahwa dirinya tidak akan melakukan perubahan strategi besar tetapi akan menilai tingkat kebugaran pemain sebelum memilih timnya.

"Semua orang ingin bermain tetapi terkadang itu bukan keputusan yang baik untuk bermain seseorang jika energi mereka tidak ada. Ini tidak akan sama dengan XI tapi kami ingin membuat beberapa perubahan sesedikit mungkin," kata Soutghate.

Dengan rotasi pemain ini, Southgate kemungkinan tidak memainkan Kieran Trippier yang mengalami cedera saraf di pangkal paha usai laga Inggris melawan Kroasia.

Di kubu Belgia, Martinez mungkin memilih untuk mengistirahatkan striker Romelu Lukaku meskipun ia berpeluang mengejar Sepatu Emas. Sebagai gantinya, Adnan Janujaz kemungkinan akan diturunkan.


Siaran TV

Laga perebutan posisi ketiga Piala Dunia ini bisa disaksikan melalui siaran langsung TransTV mulai pukul 21.00 WIB.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH