Indonesia vs Thailand

Hasil Piala Uber 2018: Fitriani Gagal Rebut Poin Pertama

Oleh: Ibnu Azis - 24 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Uber Cup 2018, Indonesia sementara tertinggal 0-1 atas Thailand usai Fitriani kalah di perempat final partai pertama.
tirto.id - Fitriani gagal mempersembahkan poin pertama bagi Indonesia usai kalah di partai pertama pada perempat final Piala Uber 2018 melawan Thailand di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018) siang.

Berdasarkan pantauan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Fitriani harus mengakui keunggulan lawannya, Ratchanok Intanon lewat permainan dua set, 8-21, 7-21, dalam 33 menit.

Pada set pertama, Intanon unggul cepat 0-4 hingga 6-11 saat interval. Namun, pemain peringkat ke-4 dunia itu mendulang enam angka beruntun menjadi 17, sementara Fitriani hanya mampu menambah dua angka menjadi 6. Terus menekan, tunggal putri Thailand memperbesar selisih poin menjadi 10 angka di 8-18 sebelum dikunci 8-21.

Di gim kedua, Fitriani mencoba bangkit dan mampu memberikan perlawanan sengit pada set awal. Sayangnya, poin yang diraih pebulu tangkis asal Kota Garut itu tersendat, sementara Intanon mendulang sembilan poin beruntun menjadi 3-12. Angka ini terus bertambah cepat hingga 5-16 dan 5-19 sebelum diakhiri 7-21.

Menurut catatan BWF, kedua pebulu tangkis tersebut telah berjumpa tiga kali sebelum panggung Piala Uber 2018. Ratchanok Intanon menyapu bersih tiga kemenangan saat bertemu di Japan Open 2017, Malaysia Masters 2018, dan Indonesia Masters 2018. Dengan demikian, rekor pertemuan Fitriani vs Ratchanok Intanon kini menjadi 0-4.

Sebelumnya, Manajer Tim Piala Thomas dan Uber 2018 Susi Susanti mengatakan bahwa kekuatan Tim Uber Thailand memang ada di nomor tunggal putri. Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1994 itu bahkan menyebut Ratchanok Intanon sebagai pemain yang patut diwaspadai.

"Kekuatan mereka ada di tunggal putri, Ratchanok Intanon, selebihnya masih ramai jika bertemu atlet kita," katanya di Bangkok, Kamis (24/5/2018) seperti dikutip dari laman PBSI.

Usai laga Fitriani vs Ratchanok Intanon, ganda putri Greysia Polli dan Apriyani Rahayu akan meladeni pasangan peringkat ke-8 dunia Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di partai kedua.

Berikut jadwal dan hasil sementara Tim Uber Indonesia yang berhadapan dengan Thailand di perempat final Piala Uber 2018. Untuk sementara, skor Indonesia vs Thailand berkesudahan 0-1 hingga partai pertama.

  • Fitriani vs Ratchanok Intanon 8-21, 7-21
  • Greysia Polli/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Nitchaon Jindapol
  • Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattnachai
  • Ruselli Hartawan vs Busanan Ongbamrungphan


Baca juga artikel terkait PIALA UBER 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight