Liga Europa

Hasil Lazio vs Sevilla di UEL, Gol Tunggal Wissam Ben Yedder

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-1 menjadi hasil Lazio vs Sevilla dalam laga leg pertama 32 besar Liga Eropa 2018/2019 pada Jumat (15/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Lazio vs Sevilla dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 0-1. Bertanding di Stadion Olimpico pada Jumat (15/2/2019) dini hari waktu Indonesia, gol tunggal Wissam Ben Yedder pada menit 22 menangkan Sevilla.

Tuan rumah yang bermain tanpa Ciro Immobile harus tertinggal lebih dahulu pada babak pertama. Lazio hanya menciptakan 1 peluang ke gawang Sevilla dari 45% penguasaan bola. Sementara tim tamu yang mendominasi dengan 55% penguasaan bola sukses mencetak 1 gol dari 3 percobaan.

Gol Sevilla datang dari peluang pertama mereka pada menit 22 melalui kaki Wissam Ben Yedder. Bermula dari serangan cepat, Pablo Sarabia dengan cerdik mengirim umpan kepada Wissam Ben Yedder di kotak penalti. Penyerang asal Perancis itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Thomas Strakosha.

Satu-satunya peluang Lazio datang dari usaha Adam Marusic pada menit 27. Menerima terobosan dari Marco Parolo di dalam kotak penalti, sepakan Marusic memang sudah melewati kiper Tomas Vaclik. Namun dengan gemilang, Gabriel Mercado melakukan clearance on the line.



Memasuki babak kedua, Sevilla kembali mampu menguasai pertandingan. Sergio Escudero melepaskan sepakan spekulasi dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun bola masih melenceng ke sebelah kiri gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi tuan rumah.

Lazio balas melancarkan ancaman pada menit 54. Menyambut sodoran umpan dari Joaquin Correa, sepakan Felipe Caicedo dari sisi kiri gawang ke tiang dekat masih melenceng.

Luiz Felipe dari Lazio yang baru masuk menggantikan Bastos, langsung memberikan ancaman nyata ke gawang Sevilla. Bermula dari umpan Danilo Cataldi memanfaatkan situasi bola mati, Luiz Felipe berhasil menyambut bola dan melakukan tandukan. Namun bola masih melenceng tipis ke sudut kiri gawang Tomas Vaclik.

Andre Silva dari Sevilla nyaris menambah keunggulan pada menit 67. Tandukannya dari muka gawang memanfaatkan umpan crossing Jesus Navas masih melambung tipis di sudut kanan atas mistar gawang Thomas Strakosha.

Usaha Lazio untuk menyamakan kedudukan gagal berbuah hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla bertahan hingga pertandingan usai. Lazio hanya melakukan 1 tendangan tepat sasaran dari 6 percobaan. Sementara Sevilla memiliki 2 shoot on target dari 9 peluang serta memiliki 55% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos (Luiz Felipe 57'), Francesco Acerbo, Stefan Daniel Radu; Adam Marusic, Marco Parolo (Daniel Cataldi 45'), Lucas Leiva, Luis Alberto (Riza Durmisi 45'), Senad Lulic; Felipe Caicedo, Joaquin Correa.

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Garbiel Mercado, Simon Kjaer, Sergio Gomez; Jesus Navas, Pablo Sarabia (Ibrahim Amadou 83'), Ever Banega, Franco Vazquez, Sergio Escudero (Quincy Promes 75'); Andre Silva, Wissam Ben Yedder (Munir El Haddadi 72')




Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight