HAN 2022, Wapres: Lindungi Anak Indonesia dari Segala Ancaman

Sumber: Antara, tirto.id - 23 Jul 2022 09:57 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta agar seluruh pihak untuk menjaga anak-anak Indonesia dari segala ancaman.
tirto.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada Sabtu (23/7/2022) hari ini. Dia berharap anak-anak Indonesia terus belajar dan meraih cita-cita.

"Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh Tanah Air teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya," ujar Wapres dalam video ucapan selamat Hari Anak Nasional dikutip dari Antara, Sabtu (23/7/2022).

Dia menuturkan untuk dapat berkreasi dan meraih segala cita-cita anak Indonesia harus memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat perkembangan teknologi. Kemudian dia mengingatkan bahwa anak merupakan titipan Tuhan. Karena itu, dia meminta kepada para orang tua agar anak terus dijaga dengan penuh tanggung jawab.

"Marilah kita bangun lingkungan yang aman, sehat dan kondusif bagi anak-anak kita untuk bertumbuh dalam kegembiraan sehingga menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran dan berakhlak mulia," ungkapnya.

Sementara itu, dia juga berpesan kepada seluruh pihak terkait agar terus melindungi anak-anak Indonesia termasuk memenuhi hak-haknya. Termasuk menjaga dari ancaman fisik maupun jiwa yang mengancam mereka.

"Mari kita jaga dan lindungi anak-anak Indonesia dari berbagai bahaya yang mengancam fisik maupun jiwanya, termasuk dari bahaya Covid-19 yang belum berakhir," pungkasnya.





Baca juga artikel terkait HARI ANAK NASIONAL 2022 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight