Google Luncurkan Aplikasi "Currents" untuk Gantikan Google+

Oleh: Dina Arristy - 11 April 2019
Aplikasi Currents diluncurkan untuk menggantikan Google+ yang telah ditutup.
tirto.id - Perusahaan Google mengeluarkan aplikasi terbaru untuk pengguna G Suit yang bernama Currents pada Rabu (10/4/2019) di Google Cloud Next Conference di San Francisco, AS seperti dilaporkan CNET.

Aplikasi Currents diluncurkan untuk menggantikan aplikasi Google+ yang telah ditutup pada Selasa (2/4/2019). Currents hadir dengan tampilan dan fitur – fitur terbaru.

Google mengatakan Google+ ditutup karena terungkap telah membocorkan data pribadi hingga 500.000 pengguna di tahun 2015 dan Maret 2018.

Mengutip The Verge, aplikasi Currents masih dalam versi beta, namun para pengguna G Suit dapat meminta akses ke program Currents mulai hari ini.

Data pengguna Google+ secara otomatis akan tertransfer ke Currents jika mendaftar di aplikasi ini.

Aplikasi Currents adalah aplikasi diskusi yang dapat akan memudahkan pengguna untuk menandai postingan, melampirkan gambar dan catatan – catatan yang dapat dikomentari oleh orang lain.

Google juga mengatakan perusahaannya akan memperluas layanan Cloudnya ke Seoul, Korea Selatan, dan Salt Lake City di AS.

Google juga mengumumkan bahwa ponsel Android akan dapat bertindak sebagai kunci keamanan untuk otentikasi.

Menurut catatan Slash Gear, sebelumnya aplikasi Currents telah diluncurkan pada tahun 2011 sebagai layanan media sosial yang terfokus untuk berita dan majalah online.



Baca juga artikel terkait GOOGLE atau tulisan menarik lainnya Dina Arristy
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Dina Arristy
Editor: Yandri Daniel Damaledo