Drama Vincenzo tvN-Netflix: Sinopsis, Profil Pemain & Jadwal Tayang

Oleh: Maria Ulfa - 18 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea terbaru yang dibintangi Song Joong Ki, Vincenzo akan menayangkan episode pertamanya pada Sabtu (20/2/2021) mendatang di tvN.
tirto.id - Drama Korea terbaru yang dibintangi Song Joong Ki, Vincenzo akan menayangkan episode pertamanya pada Sabtu (20/2/2021) mendatang di tvN. Drama ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

Drama tersebut akan tayang menggantikan slot drama Mr. Queen yang telah berakhir pekan lalu.

Vincenzo disutradarai oleh Kim Hee Won, sineas di balik drama The Crwoned Clown (2019), Money Flower (2017), Golden Pouch (2016), Glamorous Tempation (2015) dan Warm and Cozy (2015).

Sinopsis Drama Vincenzo


Setelah diadopsi pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeong pindah ke Italia. Dia sekarang sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Casano (Song Joong Ki).

Dia adalah seorang pengacara yang bekerja untuk mafia sebagai seorang consigliere. Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, dia terlibat dengan Pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).Cha Young adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus. V

incenzo Casano jatuh cinta padanya. Hingga akhirnya, Vincenzo mampu mencapai keadilan sosial dengan caranya sendiri.

Informasi Umum Vincenzo


  • Judul: Vincezo
  • Sutradara: Kim Hee Won
  • Penulis: Park Jae Bum
  • Saluran TV: tvN-Netflix
  • Tanggal Rilis: 20 Februari 2021
  • Jadwal Tayang: Sabtu dan Minggu, pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB

Profil Pemain Utama Vincenzo


Drama ini dimainkan oleh Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin sebagai pemeran utama.

Song Joong Ki sendiri dikenal luas saat ia menjadi anggota tetap acara variety show Running Man yang mulai mengudara pada tahun 2010.

Namanya semakin dikenal publik sejak membintangi drama The Innocent Man pada tahun 2012.

Lewat drama teesebut, Song Joong Ki berhasil memboyong piala sebagai Best Actor, Netizen Awards dan Best Couple Award di KBS Drama Awards 2012.

Aktor tersebut juga dikenal luas lewat film A Werewolf Boy yang ia bintangi bersama Park Bo Young pada 2012 lalu.

Setelah membintangi drama dan film tersebut, Song Joong Ki memutuskan untuk berangkat wajib militer pada Agustus 2013.

Setelah kembali dari wajib militer pada 2015, aktor tersebut langsung membintangi drama populer Descendants of the Sun yang tayang pada 2016. Drama itu jugalah yang membuat nama Song Joong Ki dikenal secara internasional.

Lewat drama Descendants of the Sun, Song Joong Ki berhasil meraih Piala Daesang pertamanya lewat ajang penghargaan APAN Star Awards 2016. Ia juga mendapatkan Daesang atau Penghargaan Tertinggi dalam ajang KBS Drama Awards 2016.

Selain itu, film baru Song Joong Ki, Space Sweepers juga telah tayang di Netflix pada 5 Februari 2021 lalu.

Sementara itu, lawan main Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin merupakan aktris yang debut lewat film The Treacherous pada 2015 sebagai pemeran pembantu.

Kemudian, ia melakukan debut di layar kaca lewat drama Save Me yang tayang di OCN pada 2017. Drama lain yang ia bintangi adalah Live (2018) dan Be Melodramatic (2019).

Pada 2018, Yeon Yeo Bin pernah membintangi film independen After My Death. Berkat film tersebut, Jeon Yeo Bin diganjar penghargaan sebagai Best Actress dalam ajang Busan International Film Festival dan Seoul Independent Film Festival.

Sejumlah film lain yang pernah dibintangi Jeon Yeo Bin di antaranya adalah Illang: The Wolf Brigade (2018), Forbidden Dream (2019), Secret Zoo (2020), dan film terbarunya Night in Paradise yang akan tayang pada 2021.

Daftar Pemain Vincenzo


Selain Jeon Yeo Bin dan Song Joong Ki, inilah sejumlah pemain Vincenzo beserta nama karakter mereka dalam drama tersebut.

  • TaecYeon (Jang Joon Woo)
  • Jo Han Chul (Han Seung Hyuk)
  • Kim Yeo Jin (Jang Joon Woo)
  • Kwak Dong Yeon (Jang Han Sei)
  • Yoo Hae Myung (Hong Yoo Chan)
  • Yoon Byung Hee (Nam Joo Sung)
  • Choi Young Joon (Jo Young Woon)
  • Yang Kyung Won (Lee Cheol Wook)
  • Seo Ye Hwa (Jang Yeon Jin)

Jika tidak ada perubahan jadwal, episode pertama Vincenzo akan tayang pada Sabtu (20/2/2021) mendatang pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

Trailer Vincenzo bisa ditonton lewat video berikut ini.


Baca juga artikel terkait VINCENZO atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight