Drama Korea Februari 2020: Hyena, Hi Bye Mama, Wise Doctor Life

Oleh: Maria Ulfa - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 3 menit
Daftar drama Korea yang tayang Februari 2020: Hyena, Wise Doctor Life, dan lain-lain.
tirto.id - Stasiun TV Korea Selatan telah menyiapkan sederet drama Korea (drakor) pada bulan Februari 2020, yang tak hanya bergenre romantis. Sejumlah drama yang akan tayang pada bulan Februari 2020 di antaranya adalah Tell Me What You Saw di OCN, Hyena di SBS, Hi Bye, Mama di tvN, hingga drama romantis I’ll Go To You When The Weather Is Nice di JTBC.

Berikut ini, daftar drama Korea yang akan tayang pada Februari 2020, sebagaimana telah dihimpun Tirto.

  • Tell Me What You Saw
Drama thriller misteri ini menceritakan tentang Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) yang dulunya merupakan seorang profiler kriminal di divisi kepolisian. Oh Hyun Jae sering memecahkan banyak kasus dengan kemampuannya. Akan tetapi, seorang pembunuh berantai telah menyebabkan tunangan Oh Hyun Jae meninggal dunia.

Setelah insiden mengerikan tersebut, Oh Hyun Jae menghapus jejaknya dan menghilang dari dunia. Sementara itu, Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon) adalah kepala Divisi Detektif Khusus yang menghubungkan Oh Hyun Jae dengan Cha Soo Young (Sooyoung SNSD) untuk melacak pembunuh berantai tersebut.

Cha Soo Young memang memiliki kemampuan spesial, yaitu ingatan fotografis. Cha Soo Young mampu mengingat semua hal yang ia lihat. Dengan kemampuannya tersebut, Cha Soo Young dipilih sebagai detektif yang akan menjadi rekan Oh Hyun Jae dalam penyelidikan kasus-kasus terbaru.

Drama besutan sutradara Lee Joon Hyeong ini akan menayangkan episode perdananya mulai 1 Februari 2020 mendatang. Tell Me What You Saw akan mengisi slot penayangan Sabtu dan Minggu dan akan tayang di TV kabel OCN.

  • Hyena
Hyena adalah drama yang mengisahkan tentang pengacara yang bekerja hanya untuk orang-orang kelas atas, yakni orang-orang dengan tingkat sosial tinggi yang hanya berjumlah 1 persen di Korea Selatan.

Meskipun karakter utamanya adalah pengacara, ini bukan drama hukum seperti biasanya, karena mereka menggunakan hukum hanya sebagai senjata untuk bertahan hidup.

Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) digambarkan sebagai seorang pengacara yang mengejar kesuksesan tanpa peduli bagaimana ia bisa sampai di sana. Jung Geum Ja tidak bisa merasakan bangku kuliah karena latar belakang keluarganya yang tidak mampu, hingga akhirnya ia lulus ujian pengacara dan sangat ambisius dengan kekuasaan demi masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Joo Ji Hoon akan bermain sebagai pengacara yang sangat sukses bernama Yoon Hee Jae. Yoon Hee Jae sangat percaya diri dengan kemampuannya, dan ia memiliki pemikiran cerdas yang mengelilingi egonya.

Hee Jae menggunakan keahliannya untuk mendukung orang-orang penting di Korea, dan ia pandai memainkan hukum untuk memenuhi kebutuhan kliennya.

Sementara, Hyena diproduksi oleh salah satu agensi hiburan Korea Selatan, Key East Entertainment dan akan disutradarai oleh Jang Tae Yoo dan dijadwalkan tayang pada 21 Februari 2020 di SBS.

  • Hi Bye, Mama
Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee). Yang mana, Cha Yu Ri telah meninggal dunia setelah kecelakaan tragis menimpanya 5 tahun lalu. Cha Yu Ri meninggalkan suami, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan anak perempuannya.

Akan tetapi, untuk bisa kembali menjadi manusia sebagai reinkarnasi, demi bertemu dengan suaminya dan anak perempuannya, Cha Yu Ri diminta menyelesaikan misi yang harus dia selesaikan selama 49 hari.

Sementara itu, Jo Kang Hwa bekerja sebagai dokter bedah. Jo Kang Hwa adalah seseorang yang sangat ramah dan dicintai, tetapi, setelah istrinya meninggal, kepribadian Jo Kang Hwa mulai berubah. Setelah 5 tahun berlalu, tiba-tiba Cha Yu Ri muncul di hadapan Jo Kang Hwa.

Drama ini disutrdarai oleh Yoo Je Won dan dijadwalkan tayang pada 22 Februari 2020 mendatang di tvN, dan akan menggantikan drama Crash Landing On You.

  • I’ll Go To You When The Weather Is Nice
Drama ini dibuat berdasarkan sebuah novel dengan judul yang sama dan merupakan kisah romantis yang hangat dan memiliki latar di sebuah pedesaan.

Eun Seop (Seo Kang Joon) adalah seorang pria yang menjalankan sebuah toko buku kecil di sebuah desa. Sementara, karakter Hae Won (Park Min Young) merupakan seorang guru seni yang telah mengalami masa lalu yang begitu menyakitkan.

Hae Won meninggalkan Seoul setelah ia merasa muak dengan kehidupan kota, dan akhirnya memutuskan pindah ke sebuah desa. Di sana, Hae Won bertemu kembali dengan teman SMA-nya, Eun Seop.

Drama ini merupakan karya kolaborasi antara sutradara Han Ji Seung dan penulis Han Ga Ram. I’ll Go to You When the Weather is Nice akan menayangkan episode perdananya mulai 10 Februari 2020 di JTBC, menggantikan drama Diary of a Prosecutor.

  • Wise Doctor Life
Wise Doctor Life merupakan drama tvN dan digarap oleh sutradara Shin Won Ho yang sebelumnya telah sukses mengarahkan drama seri Reply dan Prison Playbook yang keduanya juga tayang di tvN.

Drama ini memiliki genre medis humanistik yang mengisahkan tentang kisah para dokter dan pasien di ruang gawat darurat. Wise Doctor Life bakal menampilkan 4 pemeran utama pria dan satu pemeran utama wanita.

Keempat pemeran utama pria yang akan bermain dalam drama ini adalah aktor Jung Kyung Ho, Jo Jung Seok, Kim Dae Myung dan Yoo Yeon Seok. Mereka akan beradu peran dengan aktris Jeon Mi Do.

Kelima orang tersebut merupakan sahabat yang masuk di Universitas Kedokteran di tahun yang sama, yakni tahun 1999. Kini, kelima sahabat tersebut bekerja di sebuah rumah sakit yang sama.

Ini bukan pertama kalinya aktor Jung Kyung Ho bekerja sama dengan sutradara Shin Won Ho. Sebab, sebelumnya, aktor tersebut juga muncul dalam drama Prison Playbook pada 2017 lalu yang juga disutradarai oleh Shin Won Ho.

Wise Doctor Life ditulis oleh Lee Woo Jung dan dijadwalkan tayang pada bulan Februari 2020, dan akan mengisi slot penayangan hari Jumat di tvN.


Baca juga artikel terkait DAFTAR DRAMA KOREA 2020 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight