David Olney Meninggal Dunia Ketika Bernyanyi di Atas Panggung

Penulis: Alexander Haryanto - 20 Jan 2020 15:28 WIB
David Olney meninggal dunia di usia 71 tahun. Ia adalah penyanyi dan penulis lagu yang dihormati di komunitas folk-rock dan Americana.
tirto.id - David Olney meninggal dunia di saat pertunjukkan 30A Songwriters Festival di Santa Rosa Beach, Florida. Penyanyi dan penulis lagu itu dikabarkan meninggal pada Sabtu, 18 Januari 2020 waktu setempat, tepat di usia 71 tahun.

Olney adalah musikus yang dihormati di komunitas folk-rock dan Americana. Ia pernah menjadi anggota band X-Rays, namun memutuskan untuk menjadi artis solo.

Seperti dilansir Antara, beberapa berita menyebutkan Olney pingsan saat di atas panggung, namun berita itu belum tentu benar. Sebab, Olney sempat diam di atas kursi dan hal itu membuat penonton berpikir dia hanya terdiam. Namun, pada akhirnya pada musikus dan penonton menyadari bahwa ada sesuatu yang terjadi, demikian seperti dilansir NBC News.

Amy Rigby yang kala itu duduk di sebelahnya mengatakan: "Olney berada di tengah-tengah lagu ketiganya ketika dia berhenti, meminta maaf, dan menutup matanya," ungkap Rigby di status Facebook.

"Dia sangat diam, duduk tegak dengan gitarnya, mengenakan topi paling keren dan jaket suede yang indah yang kami tertawakan karena hujan deras di luar tempat kami bermain. Aku hanya ingin gambaran kala itu menjadi sesuatu yang mengagumkan, bermartabat karena awalnya tampak seperti dia sedang beristirahat sebentar," lanjutnya,

"Scott Miller berpikir bahwa kami perlu membangunkannya lagi. Ada dokter di antara penonton dan para kru 30A bekerja sangat keras untuk membuatnya sadar. Kami semua kehilangan seseorang yang sangat penting tadi malam," kata Rigby.




Baca juga artikel terkait DAVID OLNEY MENINGGAL DUNIA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH

DarkLight