Cara Vivo V15 Series Mengakomodasi Kebutuhan Fotografi Penggunanya

Oleh: Ibnu Azis - 23 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Fitur wide-angle mengakomodasi pengguna V15 Series untuk menangkap berbagai objek atau momen dengan pendekatan yang menarik dan berbeda.
tirto.id - Vivo V15 Series memiliki kemampuan andal sebagai peranti fotografi alternatif yang cukup mumpuni untuk menangkap momen penting dan indah. Melalui AI Triple Camera, Vivo V15 Series dapat digunakan untuk memotret beragam scene foto atau video.

Bahkan, dengan fitur AI Super Wide-Angle, penggunanya dapat menghasilkan foto lanskap dengan sudut pandang yang lebar, sehingga semakin banyak objek yang dapat tertangkap.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia mengatakan, fitur seperti wide-angle, mengakomodasi pengguna V15 Series untuk menangkap berbagai objek atau momen dengan pendekatan hasil yang menarik dan berbeda.

"Konfigurasi kamera belakang V15 dan V15 Pro sebagai seri V pertama dengan tiga kamera tentu sesuaikan dengan tren dan kebutuhan fotografi smartphone konsumen yang semakin kompleks dan eksploratif," imbuhnya melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Selasa (23/4/2019).

Menurut Yoga, lensa Wide-Angle yang biasa digunakan pada kamera digital, rata-rata memiliki sudut pandang 64-180 derajat, sehingga mampu menangkap objek lebih banyak dibandingkan dengan lensa standar.

Demikian pula AI Super Wide-Angle Camera yang merupakan satu dari tiga kamera belakang AI Triple Camera di Vivo V15. Dengan kemampuan sudut pandang hingga 120 derajat, kata Yoga, AI Super Wide-Angle Camera Vivo V15 dapat mengabadikan kebersamaan di momen terbaik dalam sebuah bingkai foto.

"Kamera kedua Vivo V15 dengan sensor 8MP tersebut mampu mengabaikan kendala teknis seperti ruangan yang sempit yang tidak dapat merangkum seluruh objek dalam frame foto," ujarnya.

Yoga mengatakan, karakteristik lensa wide-angle adalah kemampuannya untuk menangkap keluasan pemandangan dalam gambar dengan tampilan lebarnya. Namun demikian, semua lensa wide-angle pasti memiliki distorsi, begitu pula dengan AI Super Wide-Angle di Vivo V15 Series.

Meski begitu, lanjut Yoga, AI Super Wide-Angle Camera masih mampu menghasilkan foto seluas 108 derajat setelah distorsi diperhitungkan, sehingga masih cukup leluasa memotret lanskap dengan hasil yang proporsional.

Selain itu, lanjut Yoga, sistem kamera Vivo V15 Series dapat mendeteksi obyek dan memberikan pengaturan yang paling tepat dan otomatis sesuai dengan scene fotografi berkat adanya fitur AI atau Artificial Intelligence.

Mengenai fitur AI di Super Wide-Angle Camera, menurut Yoga cocok digunakan untuk memotret adegan dengan objek sebanyak mungkin. Bentang alam, lanskap kota, dan arsitektur menjadi objek yang tepat untuk diabadikan dengan kamera sudut lebar Vivo V15.

"Pengguna yang menyukai street photography juga dapat akan terbantu dengan AI Super Wide-Angle Camera, karena akan memperoleh cerita foto yang lebih lengkap mengenai objek-objek menarik di dalam bingkai bidikannya," tutupnya.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH