Vivo Pamerkan Karya Finalis Kompetisi Fotografi "Go Wider Go Up"

Oleh: Ibnu Azis - 9 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kompetisi fotografi "Go Wider Go Up" merupakan hasil kolaborasi Vivo bersama National Geographic Indonesia.
tirto.id - Vivo memamerkan hasil karya foto para finalis kompetisi fotografi "Go Wider Go Up" bertajuk “Indonesia Bercerita” di Food Society B, Kota Kasablanka, Jakarta pada 9-14 April 2019.

Dalam gelaran bertajuk "Go Wider Go Up Photo Exhibition" itu dilengkapi dengan sesi talkshow bersama ketiga para juri yang membahas secara detail terkait smartphone photography di penghujung rangkaian kegiatan pada 14 April 2019

Mengenai kompetisi tersebut merupakan hasil kolaborasi Vivo bersama National Geographic Indonesia yang mengajak pegiat smartphone photography untuk membagikan kisah nusantara melalui visual.

Kompetisi ini diawali dengan online smartphone photography pada 9–21 Maret 2019 yang menjaring 7.795 karya dan dilanjutkan tahap seleksi untuk menentukan 20 finalis.

Mereka diberikan tantangan untuk dapat mengabadikan momen terbaik di kota masing-masing dengan menggunakan keunggulan fitur AI Super Wide-Angle pada smartphone Vivo V15.

Hasil karya foto para finalis tersebut diseleksi kembali oleh para juri, yakni Arbain Rambey (Senior Photographer Kompas), Didi Kaspi Kasim (Editor in Chief National Geographic Indonesia), dan Fachryansyah Farandy (General Manager for Digital & Partnership PT Vivo Mobile Indonesia).

Adapun ketiga pemenang "Go Wider Go Up Photo Contest" ini yaitu Afandi Teguh Afriyanto dari Sleman sebagai juara 1, Adie Wiratmo dari Sidoarjo sebagai juara 2, dan M. Jeffry Hanafiah dari Sleman sebagai juara 3.

Fachryansyah Farandy selaku General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia tak lupa mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme ribuan peserta dari berbagai daerah.

Ia mengapresiasi foto-foto karya para peserta yang tak hanya bukan hanya artistik tapi juga sangat inspiratif.

"Pameran foto ini bukan hanya menunjukkan perkembangan tren smartphone photography, namun juga kompetensi fitur kamera smartphone semakin dapat diandalkan oleh para pecinta fotografi untuk berbagi cerita mereka," tambahnya melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Selasa (9/4/2019).

Fachryansyah juga menyatakan apresiasinya terhadap National Geographic Indonesia sebagai official photography partner Vivo V15 yang telah mendukung terlaksananya pameran foto pertama Vivo di Indonesia ini.

Sementara itu, Didi Kaspi Kasim selaku Editor in Chief National Geographic Indonesia menyatakan, teknologi smartphone sangat bisa untuk menciptakan komposisi fotografi yang tidak kalah dengan teknologi kamera pada umumnya.

Sebagai smartphone yang digunakan dalam kompetisi ini, Vivo V15 merupakan salah satu V-Series terbaru dari Vivo di Indonesia yang memiliki keunggulan pada desain layar penuh Ultimate All Screen, serta kemampuan kamera yang didukung 32MP Pop-Up Camera dan AI Triple Camera.

Tiga kamera belakang pada vivo V15 mampu menangkap hasil jernih dengan 12MP Dual-Pixel Sensor bahkan ketika pencahayaan minim. Selain itu, fitur AI Super Wide-Angle dan Depth Camera semakin mendukung kebutuhan fotografi pengguna Vivo V15.


Baca juga artikel terkait VIVO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight