Alasan Vivo V15 Series Cocok Untuk Mobile Gaming

Oleh: Ibnu Azis - 2 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Vivo V15 Series dilengkapi serangkaian fitur yang memanjakan aktivitas mobile gaming para gamer.
tirto.id - Vivo V15 Series dibekali fitur Game Mode 5.0 yang memanjakan gamer sehingga membuat perangkat ini cocok untuk aktivitas mobile gaming.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia melalui rilis tertulis menjelaskan, fitur tersebut dikembangkan berdasarkan insight konsumen sebagai pendukung gaming all-in-one yang mudah diakses baik sebelum maupun saat bermain game.

"Fitur ini dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan pengguna. Dual-Turbo serta Competition Mode pada 5.0 menjadi penambahan untuk memaksimalkan performa smartphone secara ekstensif baik dari visual gaming yang smooth, hingga alokasi RAM yang efisien," tambahnya, Selasa (2/4/2019).

Fitur khusus Game Mode 5.0, menurut Yoga, tak hanya meminimalisir gangguan eksternal seperti panggilan telepon atau notifikasi media sosial. Fitur ini mengintegrasikan kemampuan AI untuk mendorong performa smartphone bebas lag dan tetap efisien dalam menggunakan daya saat bermain game.

Pada seri V15, Vivo memberikan kemudahan pengguna mengakses fitur ini melalui Game Cube. Gaming Mode khusus yang dapat langsung diaktifkan pada Control Center ini menjadi sarana mengaktifkan rangkaian fitur pada Game Mode 5.0, yakni Background Calls, Reject, Block Notifications, Off-Screen Autoplay, dan Esports Mode.

Background Calls memungkinkan panggilan telepon selama permainan berlangsung akan berada di background dan mode hands-free diaktifkan. Fitur Reject memungkinkan panggilan telepon yang tidak ada dalam daftar “Allow Some calls” akan ditolak selama game berlangsung.

Block Notifications memungkinkan memblokir preview floating sehingga tidak akan ditampilkan di layar bagian atas agar tidak mengganggu permainan. Off-Screen Autoplay akan membuat game tetap berjalan di background meski layar dalam keadaan mati sehingga gamer akan tetap bisa mencapai level permainan berikutnya.

Terakhir, Esports Mode akan mematikan beragam notifikasi yang berjalan di background untuk mencegah sentuhan ke area kontrol bar notifikasi yang tidak disengaja. Untuk keseimbangan yang lebih baik, fitur ini akan mengalokasikan sumber daya agar kinerja game lebih powerful dan lebih lancar.

Selain rangkaian fitur tersebut, Yoga menjelaskan bahwa yang menjadi pembeda pada Game Mode 5.0 adalah dua fitur tambahan yaitu Dual-Turbo Engine dan Competition Mode.

Dual-Turbo Engine adalah kombinasi Vivo Game Acceleration Engine (Game Turbo) dan System Acceleration Engine (System Turbo) yang membuat jalannya game tetap halus. Kemampuan ini memberi keuntungan saat menjalankan game online.

Competition Mode memberi lebih banyak keunggulan bagi pengguna Vivo V15 Series saat bermain MOBA seperti PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds). Competition Mode pada V15 dengan dukungan AI mengalokasikan kapasitas CPU, RAM, dan baterai pada smartphone untuk menambah performa aplikasi game saat dijalankan.

"Kemampuan cerdas ini membuat Vivo V15 series dapat dengan mantap menjalankan game yang membutuhkan memori yang lebih besar atau harus terus terhubung dengan internet," kata Yoga.

Untuk menjalankan mode Game Mode 5.0 pada Vivo V15 Series, pengguna dapat langsung mengakses Game Cube pada Control Center dan mendaftarkan aplikasi game yang diinginkan.

Menariknya, pengguna juga dapat memanfaatkan benefit fitur Game Mode 5.0 pada V15 untuk mendukung aplikasi selain game seperti Drive untuk penyimpanan memori, media sosial (Instagram, Facebook, dan lainnya), bahkan Photo & Video Editing Apps.

"Pengguna dapat langsung menyesuaikan pengaturan Game Mode di setiap aplikasi yang didaftarkan," tutup Yoga.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight