Cara Streaming Parasite Film Terbaik Oscar 2020 Karya Bong Joon Ho

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 11 Februari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Streaming Parasite, Film Terbaik Oscar 2020 yang disutradari Bong Joon Ho.
tirto.id - Film Bong Joon Ho, Parasite mencetak sejarah sebagai film Internasional yang mendapat penghargaan Film Terbaik Oscar 2020. Film Bong Joon Ho selain Parasite adalah Okja, Snowpiercer, Mother, dan lain-lain. Okja dan Snowpiercer bisa ditonton di Netflix, sedangkan untuk film-film Bong Joon Ho yang lain bisa ditonton dengan streaming di situs web lain.

Bong Joon Ho mungkin baru bagi audiens Amerika Serikat, tetapi sutradara asal Korea Selatan ini telah membuat film selama lebih dari dua dekade. Parasite menjadi film berbahasa asing pertama dalam sejarah Oscar yang memenangkan Film Terbaik, dan Bong juga membawa pulang penghargaan sutradara terbaik bersama dengan dua piala lainnya yaitu film internasional terbaik dan skenario asli terbaik.

Jika Anda menyukai Parasite, ada banyak film Bong Joon Ho yang dapat ditonton secara streaming dari rumah. Dua film sebelumnya yang ia tulis dan sutradarai, Okja dan Snowpiercer tersedia di Netflix, sementara yang lain tersedia bisa ditonton di Amazon Video, aplikasi TV Apple (iTunes), Vudu, Film YouTube dan layanan streaming lainnya.

Secara kronologis, berikut ini film-film karya Bong Joon Ho yang sebaiknya Anda tonton dan situs web untuk menontonnya.

  • Parasite (2019)
Bisa ditonton melalui: Amazon, Apple, Google Play

  • Okja (2017)
Bisa ditonton di Netflix

  • Snowpiercer (2013)
Bisa ditonton di Netflix

  • Mother (2009)
Bisa ditonton di: Amazon, Apple

  • Tokyo! (2008)
Bong Joon Ho menyutradarai satu dari tiga segmen film ini yang mengambil tempat di pusat kota Jepang. Bisa ditonton di: Amazon Prime Video

  • The Host (2006)
Bisa ditonton di: Amazon, Apple, Google Play

  • Barking Dogs Never Bite (2000)
Bisa ditonton di: Amazon, Apple

Jika Anda belum memiliki akses untuk menonton Parasite dan film Bong Joon Ho yang lain, Anda bisa berlangganan Netflix, Amazon Prime, atau Google Play. Jika berlangganan, pelanggan pun bebas menikmati segala film yang telah disediakan berbagai layanan streaming itu. Lalu bagaimana cara berlangganannya?

Netflix

1. Buka laman Netflix melalui tautan Netflix.com

2. Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik Start Your Free Month

3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.
  • Basic - Mendukung streaming HD dan satu perangkat; Rp109.000 per bulan.
  • Standar - Mendukung streaming HD dan dua perangkat simultan; R139.000 per bulan.
  • Premium - Mendukung streaming HD dan Ultra HD (4K) dan empat perangkat simultan; Rp169.000 ribu per bulan.
4. Klik continue atau selanjutnya

5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik Register.

6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.

7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan"

8. Pelanggan bisa mulai menonton film atau serial favorit. Selain melalui PC, pengguna juga dapat unduh aplikasi Netflix di berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, Smart TV, set-top box, konsol game, dan juga laptop.

Amazon Prime

1. Masuk ke laman amazon.com, lalu klik klik Account and List pada kanan atas layar browser, dan pilih Create Your Account

2. Setelah mendaftar kembali ke laman amazon.com lalu klik Start Your 30-Days Free Trials, lalu masukan nomor kartu kredit Anda dan lanjutkan mengisi data diri Anda

3. Pengguna akan dikenai biaya berlangganan selama sebulan sebesar Rp25.000, jika ingin berlanggan selama setahun dikenai biaya Rp200.000

Google Play

Saldo Google Play bermanfaat untuk membeli aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Selain itu, beberapa item premium dalam sebuah game atau konten digital lainnya. Lalu bagaimana cara mengisi saldo Google Play ini?

Berdasarkan informasi dari laman Support resmi dari Google, ada beberapa cara untuk mengisi saldo Google Play. Cara paling mudah untuk menambah saldo Google Play adalah menggunakan Google Play Gift Card.

Google Play Gift Card ini adalah kartu voucher yang tersedia dalam beberapa pilihan nominal, antara lain adalah Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp300.000, dan Rp500.000.

Bagi yang membutuhkan Google Play Gift Card, dapat membelinya melalui Indomaret, Alfamart, GoBills by GoJek, Tokopedia, Link Aja, dan banyak lagi.


Baca juga artikel terkait FILM PARASITE atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight