Cara Hapus Pesan Whatsapp yang Sudah Terkirim

Ilustasi WhatsApp foto/https://blog.whatsapp.com/
Cara Hapus Pesan Whatsapp yang Sudah Terkirim.
Kamis, 3 Maret 2022 05:00 WIB
Pernahkah Anda salah mengirim pesan di WhatsApp? Jangan khawatir, sebab ada cara menghapus pesan whatsapp yang sudah terkirim dengan mudah. Pesan lama atau baru, bisa ditarik ulang dengan cepat.

Dikutip dari ID Kurir, Whatsapp adalah salah satu sosial media berbasis pesan yang paling cepat dan nyaman untuk digunakan. Kehadirannya sukses menggeser fungsi SMS karena lebih praktis dan hemat kuota atau pulsa.

Langkah pertama menghapus pesan WhatsApp cari pesan yang ingin dihapus kemudian tekan pesan tersebut dalam beberapa detik. Selanjutny pilih ikon berbentuk kotak sampah yang ada di sudut kanan atas. Klik opsi Hapus Untuk Semua Orang apabila pesan masih baru dan klik Hapus untuk Saya jika opsi untuk semua orang tidak tersedia. Terakhir jika pesan berhasil di hapus, maka pesan akan hilang atau meninggalkan jejak dengan notifikasi Anda telah Menghapus Pesan ini.
Langkah ini juga berguna untuk menarik pesan kurang pantas yang dikirim oleh teman. Sehingga isi percakapan Anda menjadi lebih baik.

Cara Lihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Aplikasi WhatsApp mempunyai fitur menghapus pesan yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. WhatsApp juga menyediakan cara mudah untuk menghapus pesan sekaligus tanpa harus menghapus pesan satu per satu.

Pengembalian pesan yang telah dihapus bisa dilakukan, salah satunya dengan mengembalikan pesan yang sudah dicadangkan. langkah-langkah untuk pengembalian pesan yang telah dihapus dari pesan yang telah dicadangkan pertama buka file manager pada ponsel.

Kemudian cari folder WhatsApp>Database dari penyimpanan internal atau kartu SD. Selanjutnya pilihl file “mgstore.db.crypt12” dan tekan lama lalu klik edit nama. Ganti nama menjadi 'msgstore_backup.db.crypt12' (hal ini untuk mencegah file tertimpa). Kemudian pilih file cadangan yang terbaru dan ganti nama menjadi mgstore.db.crypt12. Lalu Buka Google drive di ponsel dan ketuk menu tiga baris vertikal di sudut kanan atas Ketuk “Cadangan” dan hapus cadangan WhatsApp
Kemudian hapus instalan WhatsApp dan instal ulang.

Saat menginstal, akan diminta memulihkan WhatsApp dari cadangan lokal karena sudah tak memiliki cadangan cloud lagi. Pilih file “mgstore.ddb.crypt12’ dan ketuk tombol ‘pulihkan”. Pulihkan pesan WhatsApp lewat cadangan cloud

DarkLight