Bus Wisata SMA 2 Magelang Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Tewas

Oleh: Agung DH - 5 April 2018
Kecelakaan bus pariwisata pembawa rombongan siswa SMA 2 Magelang kecelakaan di Tol Ngawi-Kertosono. Kernet bus tewas dan beberapa luka-luka dalam kecelakaan ini.
tirto.id - Satu orang tewas dan beberapa lain luka-luka akibat kecelakaan bus pariwisata PO Subur Jaya yang membawa rombongan SMA 2 Magelang. Bus menabrak truk tronton bermuatan minyak goreng kemasan di Jalan Tol Ngawi-Kertosono KM 586-600, tepatnya di Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jatim, Kamis (5/4/2018).

Korban tewas adalah Abeh (52) warga Rembang, Jawa Tengah, kernet dari bus.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Ngawi Iptu Cipto menyatakan belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Hingga kini Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi masih melakukan olah TK dan penyelidikan lebih lanjut. "Nanti saja kita masih olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Cipto seperti dikabarkan Antara.

Kecelakaan terjadi saat bus PO Subur Jaya bernomor polisi K-1627-GD melaju kencang dari arah Madiun menuju Ngawi. Bus tersebut dalam perjalanan pulang ke Magelang setelah melakukan wisata dari Bali. Bus menabrak truk tronton bernomor polisi L-8288-UB yang berjalan searah.

Korban tewas dan luka-luka telah dievakuasi ke RSUD Caruban Kabupaten Madiun. Sedangkan penumpang bus lainnya yang hanya luka ringan dievakuasi ke Rumah Makan Putra Jawa Timur Ngawi menggunakan bus milik rumah makan tersebut.

Polisi kini tengah mengevakuasi dua kendaraan malang tersebut. Petugas meminta pengendara yang melalui jalur tol KM 586 berhati-hati karena jalan licin akibat tumpahan minyak goreng.

Kabar kecelakaan ini telah beredar di media sosial sejak Kamis siang.


Baca juga artikel terkait KECELAKAAN BUS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH