Beli Suku Cadang Motor Suzuki Bisa Online Lewat Aplikasi My Suzuki

Oleh: Yudistira Perdana Imandiar - 2 November 2018
Ada 14 dealer Suzuki di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi yang melayani pembelian suku cadang lewat aplikasi My Suzuki.
tirto.id - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) membuat aplikasi mobile untuk pembelian suku cadang sepeda motor Suzuki. Aplikasi bernama “My Suzuki” itu memudahkan konsumen untuk melihat harga dan memesan suku cadang resmi Suzuki.

Suku cadang yang dibeli lewat aplikasi My Suzuki bisa dikirim langsung ke rumah atau diambil di dealer terdekat dari domisili pemilik kendaraan. Jika barang dikirim ke rumah, konsumen dikenai ongkos kirim.

Sementara itu, ada 14 dealer Suzuki di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi yang melayani pembelian suku cadang lewat aplikasi daring tersebut. Konsumen yang sudah membeli lewat aplikasi bisa mengambil barang pesanannya di dealer-dealer tersebut.

Menurut General Manager Spare Parts PT SIM Ignatius Ratrianto Wibowo, aplikasi My Suzuki membuat pembelian suku cadang Suzuki lebih praktis. Konsumen tidak perlu datang ke dealer untuk memesan suku cadang. Selain itu, Ratrianto menjamin harga yang tertera di aplikasi My Suzuki seragam di semua wilayah.


“Estimasi kami sparepart datang [ke konsumen] setidaknya dalam waktu dua hari. Ada juga fitur live chat untuk menanyakan dealer yang punya ketersediaan suku cadang. Semua harga di aplikasi itu sama di semua wilayah, tidak ada lagi kasus upping dari dealer,” ujar Ratrianto di booth Suzuki di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Jumat (2/11/2018).

Aplikasi My Suzuki menampilkan suku cadang dari produk sepeda motor Suzuki keluaran di atas tahun 2010. “MY Suzuki adalah aplikasi mobile yang dibuat untuk memudahkan pelanggan melaukan

My Suzuki menyediakan pilihan pembayaran lewat transfer via ATM, virtual account, kartu kredit, dan Go-Pay. Setiap suku cadang memiliki garansi selama satu tahun.

“Garansi itu berlaku kalau kerusakan karena produk, bukan karena pemakaian,”” tegas Ratrianto.


Baca juga artikel terkait SUZUKI atau tulisan menarik lainnya Yudistira Perdana Imandiar
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yudistira Perdana Imandiar
Penulis: Yudistira Perdana Imandiar
Editor: Dipna Videlia Putsanra