Avengers: Endgame Jadi Film Marvel Durasi Terlama yang Tayang 3 Jam

Oleh: Irsandy Dwi - 5 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sutradara Joe Russo telah mengonfirmasi durasi tayang Avengers: Endgame yang akan rilis pada 24 April 2019.
tirto.id - Marvel’s Studio telah mengumumkan durasi Avengers: Endgame yang akan tayang pada 24 April 2019, yaitu selama 180 Menit atau 3 jam.

Melansir Hollywoodreporter, durasi tersebut menjadikannya sebagai film superhero terpanjang yang diproduksi Marvel Cinematic Universe (MCU).

Joe Russo selaku direktur berbicara secara resmi kepada CNET dan Comibook, di acara tahunan CinemaCon, Las Vegas, bahwa Avengers: Endgame akan berdurasi 3 jam 58 detik.

Avengers: Endgame adalah seri ke-22 sekaligus puncak dari 11 tahun perjalanan MCU, yang dimulai dengan film Iron Man, dan merupakan sekuel langsung dari Avengers: Infinity War tahun lalu.

Laman Cnet melaporkan, sebelumnya film ini dikabarkan akan tayang dengan durasi yang sedikit lebih lama, yaitu 3 jam 2 menit, namun akhirnya dipangkas menjadi 3 jam 58 detik.

"Yang kami lakukan adalah mempercepat kreditnya saja," kata sutradara Joe Russo.

Film-film garapan Marvel, secara perlahan tapi pasti, disajikan dengan durasi yang lebih lama. Setelah rumor yang beredar selama berbulan-bulan bahwa Avengers: Endgame akan berdurasi sangat lama akhirnya terjawab sudah.

Dalam sebuah wawancara dengan Collider yang diterbitkan pada awal Maret. Presiden Marvel Studio, Kevin Feige memperjelas, bahwa film tersebut sudah mendapatkan “waktu tayang yang tepat.”

“Kami tidak melihat waktu pelaksanaan yang salah atau semacamnya,” kata Feige. “Setiap film seharusnya terasa seperti satu jam empat puluh lima menit. Sekarang, beberapa film bisa tayang selama sembilan puluh menit tapi terasa seperti empat jam. Dan beberapa film bisa tayang tiga setengah jam dan terasa hanya sembilan puluh menit. Dan film seri Endgame yang kami buat sejauh ini terasa sangat baik.”

“Tren pasti akan menuju film yang lebih panjang di MCU, tetapi itu adalah konsekuensi yang tidak terhindarkan dari cerita yang melibatkan semakin banyaknya karakter,” kata Gardner. “Film Avengers pertama jauh lebih lama daripada lima film pertama MCU, karena Avengers melibatkan semua karakter yang berinteraksi dan membentuk suatu tim.” tangkasnya.



Baca juga artikel terkait AVENGERS ENDGAME atau tulisan menarik lainnya Irsandy Dwi
(tirto.id - Film)


Penulis: Irsandy Dwi
Editor: Yandri Daniel Damaledo