Tiket Avengers: Endgame Dijual Seharga Lebih dari Rp28 Juta di EBay

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 4 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Avengers: Endgame memecahkan rekor penjualan tiket terbanyak dalam sejarah Fandango.
tirto.id - Tiket Avengers: Endgame mulai dijual online di beberapa layanan penjualan tiket pada Selasa (2/4/2019). Tempat pembelian tiket online seperti Fandango, AMC Theatres, dan Atom mengalami server eror karena tingginya minat penggemar untuk membeli tiket Avengers: Endgame.

Hanya dalam 6 jam, Endgame memecahkan rekor penjualan tiket terbanyak dalam sejarah Fandango, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens. Dengan ratusan tiket pemutaran pertama terjual habis, beberapa orang mulai menjual dengan harga lebih dari $2 ribu (setara Rp28 juta dengan $1=Rp14 ribu) di Ebay.

Matt Singer dari ScreenCrush melaporkan beberapa tiket pemutaran Endgame dijual dengan harga ribuan dolar di Ebay. Seorang pengguna menjual 4 tiket untuk salah satu pemutaran pertama pada Kamis malam di Skokie, Illinois seharga $4.000, yang rata-rata menjadi $1.250 tiket.

Harga itu tidak seberapa dibandingkan dengan 2 tiket yang dijual untuk pemutaran Sabtu 28 April di New York City seharga $4.999. Indie Wire menuliskan, banyak juga tiket yang dijual dengan harga antara $100 hingga $300.

Redaktur Pelaksana Fandango Erik Davis mengungkapkan di media sosial, permintaan untuk membuka tiket pemutaran pertama untuk Endgame lebih tinggi daripada yang pernah dia lihat sebelumnya. David menyebut permintaan itu sebagai "pencapaian awal yang bersejarah".

"Saya ragu-ragu menyebut 'Avengers: Endgame' film yang paling dinanti sepanjang masa, tetapi jika melihat angka-angka ini memang luar biasa. Saya telah melakukan ini sangat lama-Anda semua tahu-dan saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," tulis David.

Capaian Endgame di situs penjualan tiket online melampaui tiga film Star Wars (The Force Awakens, The Last Jedi dan Rogue One) dan Avengers: Infinity War, yang berada di urutan kelima.

People menulis, Marvel telah mendominasi box office tahun ini, dengan rilis terakhirnya, Captain Marvel yang meraup pendapatan $1 miliar dari penjualan tiket box office di seluruh dunia.

Dibintangi Brie Larson, Captain Marvel menjadi satu dari tujuh film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang raih pendapatan miliaran dolar, seperti Avengers: Infinity War, Black Panther, The Avengers, Captain America: Civil War, Avengers: Age of Ultron, dan Iron Man 3.

Avengers: Endgame dijadwalkan rilis di bioskop pada 26 April 2019. Trailer Avengers bisa ditonton lewat sematan di bawah ini.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yulaika Ramadhani