Menuju konten utama

Allianz: Kebijakan Work From Home Tidak Ubah Pelayanan Nasabah

Allianz Indonesia mulai menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) sejak 16 Maret 2020.

Allianz: Kebijakan Work From Home Tidak Ubah Pelayanan Nasabah
Gedung Allianz Insurance. tirto.id/Andrey Gromico

tirto.id - Mengikuti imbauan pemerintah, Allianz Indonesia mulai menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) sejak 16 Maret 2020.

Meskipun menerapkan kebijakan WFH, Allianz Indonesia tetap memastikan agar bisnis operasional bisa tetap berjalan sehingga tidak mengganggu layanan terhadap Nasabah dan Mitra Bisnis Allianz Indonesia.

Sejumlah tindakan telah dilakukan oleh perusahaan dalam menghadapi krisis COVID-19 ini, yang semuanya dilakukan berdasarkan tiga prinsip utama, meliputi: Memastikan keamanan dan melindungi kesehatan karyawan Allianz Indonesia; Tetap memberikan layanan terbaik bagi Mitra Bisnis dan Nasabah; Terus berupaya mencapai target perusahaan yang telah ditentukan.

Transformasi digital yang telah dilakukan Allianz Indonesia sejak beberapa tahun lalu memungkinkan hampir 95% karyawan perusahaan saat ini bisa bekerja dari rumah sambil terus memberikan layanan terbaik bagi Nasabah maupun Mitra Bisnis.

Allianz Indonesia juga memastikan kemudahan akses ke beberapa saluran alternatif untuk memastikan agar kebutuhan Nasabah & Mitra Bisnis terpenuhi dengan baik, seperti melalui layanan AllianzCare dan layanan Allianz Digital Self-Service yang dapat ditemui di www.allianz.co.id

“Demi memberikan kenyamanan dan memastikan keselamatan Nasabah dan juga para Mitra Bisnis, kami menyarankan mereka menggunakan digital self-service, seperti eAZy Connect, Allianz Discover, dan AZ-Net, untuk meminimalkan kontak fisik,” kata Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, sebagaimana ditulis dalam keterangan pers-nya.

Sejak diberlakukannya aturan bekerja di rumah, perusahaan melakukan beberapa upaya untuk memastikan agar karyawan bisa tetap terjaga kesehatan dan produktivitasnya di masa-masa sulit seperti ini.

Perusahaan melakukan monitoring secara berkala melalui virtual check point di setiap divisi terkait kondisi kesehatan karyawan, dan dilaporkan langsung ke Chief Risk Officer serta tim manajemen. Sebelum diberlakukan kebijakan Work From Home, Allianz membagikan vitamin dan hand sanitizer kepada seluruh karyawan dan melakukan penyemprotan disinfektan, serta mempraktekkan physical distancing di lingkungan kantor.

“Bekerja di rumah dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan work-life balance, melalui fleksibilitas waktu dan tempat bekerja, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan juga penjualan,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Baca juga artikel terkait ALLIANZ

tirto.id - Sosial budaya
Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH