Afriansyah Noor Jadi Wamenaker Atas Permintaan Jokowi kepada Yusril

Reporter: Riyan Setiawan - 15 Jun 2022 15:28 WIB
Afriansyah mengaku sejauh ini belum ada target khusus yang diminta oleh Presiden Jokowi kepada dirinya sebagai Wamenaker.
tirto.id - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor mengaku dipilih jadi Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) atas permintaan Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Afriansyah mengatakan pada Selasa (14/6/2022) malam, Yusril dihubungi oleh Presiden Jokowi agar mengirimkan nama kader PBB untuk mengisi kursi Wamenaker.

"Pak Yusril dihubungi Bapak presiden tadi malam, terus Pak Yusril telpon saya dan mengatakan, 'Fer dari PBB saya mengutus Anda menjadi Wamen di Kemenaker," kata Afriansyah usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Afriansyah mengaku sejauh ini belum ada target khusus yang diminta oleh Presiden Jokowi kepada dirinya sebagai Wamenaker.

"Cuman beliau [Jokowi] menyampaikan bantu tugas tugas kementerian," ucapnya.

Usai dilantik sebagai Wamenaker, Afriansyah akan bekerjasama dengan Menaker Ida Fauziah.

"Saya harus bersinergi, Ibu Ida sendiri kan dari Partai Kebangkitan Bangsa harapannya bisa menjalankan organisasi bersama sama untuk Indonesia," tuturnya.

Hingga saat ini, kata Afriansyah tidak ada tugas khusus yang dipesankan Presiden Jokowi untuk segera dikerjakannya.

"Belum ada [target khusus], cuma beliau menyampaikan bantu tugas-tugas kementerian," kata Afriansyah.

Afriansyah diketahui dilantik menjadi wakil menteri bersama dua orang lainnya. Mereka adalah Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggantikan posisi Surya Tjandra dan John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (sebelumnya sebagai Wamen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).


Baca juga artikel terkait RESHUFFLE KABINET atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Bayu Septianto

DarkLight