YPA-MDR Berikan Bantuan Pendidikan di SMK Negeri 1 Leuwiliang

YPA-MDR Berikan Bantuan Pendidikan di SMK Negeri 1 Leuwiliang. FOTO/Dok.Rilis
YPA-MDR Berikan Bantuan Pendidikan di SMK Negeri 1 Leuwiliang. FOTO/Dok.Rilis
YPA-MDR Berikan Bantuan Pendidikan di SMK Negeri 1 Leuwiliang
8 November 2021
PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) melakukan program bantuan pendidikan khusus untuk wilayah prasejahtera di Indonesia salah satunya pada SMK Negeri 1 Leuwiliang, Desa Leuwi Mekar, Kabupaten Bogor dengan keunggulan Kejuruan bidang Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

Selain melakukan pemenuhan fasilitas sekolah binaannya sesuai SPM, YPA-MDR juga memiliki visi misi dalam meningkatkan kualitas SDM untuk menjadi generasi yang unggul, mandiri serta mengembangkan potensi di daerahnya.

"Sekolah ini memiliki visi menjadi SMKN yang unggul mendidik siswa menjadi tenaga yang berdaya saing global, unggul, terpercaya, mandiri dan berkarakter, kita juga konsentrasi di pembangunan sumber daya siswanya agar kelak bisa mandiri membangun usaha sendiri", ujar Mahdi, Kepala SMKN 1.

Tak mudah memang, lanjut Mahdi menjawab tantangan di era digital saat ini, namun dirinya mengaku sangat terbantu oleh program dan perhatian dari YPA-MDR yang secara terus menerus memantau perkembangan juga kebutuhan pendidikan bagi 998 siswa didiknya.

"Alhamdulillah anak anak disini belajar dengan semangat dan kompetensi meningkat melalui alat-alat praktek yang sudah modern dan layak, ini merupakan bantuan YPA-MDR", Katanya.

Di tempat yang sama, pada kegiatan Media Site Visit yang merupakan kerjasama antara YPA-MDR, Pewarta Foto Indonesia (PFI) - Bogor, dan SMKN 1 Leuwiliang

Hendi Novian, Ketua Pewarta Foto Indonesia - Bogor menyatakan, pihaknya juga memiliki tanggung jawab moral sebagai organisasi profesi khusus fotografi, agar anak-anak didik di SMKN lebih menguasa kemampuan foto jurnalistik serta memahami etika foto dalam jurnalisme untuk dapat mempublikasikan kegiatan dan produk-produk yang dihasilkan sekolah

DarkLight