TKN Gaet Pengrajin Tangerang Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Oleh: Riyan Setiawan - 24 Maret 2019
Melalui Jokowi-Kiai Ma'ruf terbuka jalan kesuksesan dan kesejahteraan melalui penghormatan terhadap kreativitas anak negeri.
tirto.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengajak para pengusaha kecil yang tergabung dalam Asosiasi Pengrajin Tangerang (Apta) untuk menyukseskan paslon nomor 01 dalam Pilpres 2019.

"Sebab kami meyakini dengan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin, terbuka jalan kesuksesan dan kesejahteraan melalui penghormatan terhadap kreativitas anak negeri, semua itu dapat dilaksanakan," kata Hasto saat menghadiri HUT ke-10 Apta, di Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Hasto juga mengatakan, Apta merupakan bukti sebuah solusi saat krisis ekonomi terjadi. Lewat asosiasi itu, karyawan yang dihentikans sepihak oleh perusahaan, bisa dididik dengan keterampilan dan didorong berproduksi. Terutama, produksi sepatu dan sejenisnya.


Hasto juga mengingatkan ajaran Proklamator RI, Soekarno terkait kemandirian yakni 'berdiri di atas kaki sendiri' (berdikari).

Dengan keberadaan Apta, kata dia, menjadi penting untuk terus mendorong tekad berproduksi.

"Bahwa rakyat Indonesia harus punya keterampilan dan keunggulan sehingga bisa berdikari," kata Hasto.

Ketua APTA, Widi Hatmoko, menyatakan keberadaan para pengusaha kecil itu memang berawal dari PHK besar-besaran pada 2008. Para karyawan lalu dilatih dan diedukasi.

"Kini anggotanya sudah punya karyawan sampai 12 ribu orang lebih," kata Widi.

Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf memilih Provinsi Banten sebagai lokasi kampanye perdana, Minggu (24/3/2019).

Dalam waktu bersamaan, Tim Kampanye Ma'ruf Amin menggelar kampanye di Alun-alun Kota Tangerang. Kemudian, Jokowi berkampanye di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Serang, Banten.

Jokowi optimistis bisa menang di Banten dalam Pilpres 2019. Sebelumnya, dalam Pilpres 2014, Jokowi kalah dari Prabowo di Banten. Namun, kini menurut Jokowi, kondisi terakhir sudah imbang, sehingga mengincar kemenangan.






Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Zakki Amali