Tech in Asia Gelar Konferensi Pengembangan Produk Juli Mendatang

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 20 Juni 2018
Tech In Asia Indonesia akan mengadakan konferensi khusus pengembangan produk digital yang berlangsung selama dua hari di Jakarta.
tirto.id - Setelah menggelar konferensi pengembangan produk pertamanya di tahun 2017, Tech in Asia Indonesia, platform online terbesar bagi komunitas teknologi di Asia, akan menggelar Tech in Asia Product Development Conference 2018 (TIA PDC 2018).

Konferensi khusus teknologi dan pengembangan produk ini akan diselenggarakan pada 4 dan 5 Juli 2018 mendatang, di Menara Mandiri, Jakarta.

“Konferensi tahunan ini digelar untuk membantu para developer lokal dalam membangun produk yang scalable, yakni produk yang diharapkan dapat bertahan selama puluhan tahun mendatang,” kata Chief Operating Officer Tech in Asia Indonesia, Putra Setia Utama dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (20/6/2018).

Selain menggandeng sejumlah praktisi tanah air sebagai pembicara, beberapa tokoh dari perusahaan teknologi berskala global pun akan turut serta berbagi pengalaman mereka dalam acara ini, seperti dari Amazon Web Services dan Sequoia Capital.

Perhelatan ini akan menyajikan lebih dari 50 sesi, dengan perkiraan peserta sekitar 2.000 orang. Berbagai topik di bidang teknologi dan pengembangan produk akan dibahas selama dua hari berturut-turut melalui empat content stage.

Empat Content Stage tersebut meliputi, Main Stage yang akan membahas pengalaman dalam membangun dan mengembangkan produk, kemudian Product Development Stage, yang akan banyak memberikan insight dalam proses pengembangan produk, seperti product management, UI/UX, devops, serta data dan analytics.

Kemudian Code & Build Stage, pada stage ini para pembicara akan memberikan tip mengenai penggunaan tool dan bahasa pemrograman untuk back-end development, front-end development, mobile development, dan digital security.

Selanjutnya, Technology Stage yang akan berisi konten-konten seputar tren teknologi masa kini, seperti: blockchain, cloud, machine learning, dan internet of things (IoT).

Di samping empat content stage yang telah disebutkan, TIA PDC 2018 juga akan menghadirkan beberapa segmen menarik antara lain Product Exhibition, Product Class, dan Recruitment Opportunity.



Baca juga artikel terkait TECH IN ASIA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight