Target Hanura di Pilkada 2020: Menang 70%, Jangan Banyak-Banyak

Oleh: Haris Prabowo - 25 Januari 2020
Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura, Jumat (24/1/2020) malam di JCC, Jakarta Pusat.
tirto.id - Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura. Struktur kepengurusan Partai Hanura periode 2019-2024 selesai dikukuhkan pada Jumat (24/1/2020) malam di JCC, Jakarta Pusat.

OSO memberikan target besar bagi partainya untuk berlaga di Pilkada 2020 mendatang.

"Target Pilkada 2020, kita berusaha untuk menang semuanya. 70 persen lah, jangan banyak-banyak. Yang 30 persen, kasih orang lain juga dong," kata OSO usui pengukuhan pengurus.

OSO menilai partainya memungkinkan untuk berkoalisi dengan siapa pun, tak hanya PDIP, dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

"Itu tergantung kondisi tentu yang diucapkan berdasarkan kondisi-kondisi tertentu. Ada juga yang kita sama partai PDIP, ada juga kita dengan partai lain. Ada juga PDIP dengan partai lain-lainnya itu sah-sah saja untuk pilkada," katanya.

Partai Hanura melantik jajaran struktur pengurus partai untuk periode 2019-2024 mendatang. Pelantikan dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) malam.

Pembacaan dan pelantikan struktur kepengurusan Partai Hanura dibacakan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Hanura yang baru, Gede Pasek Suardika.

"Dengan ini saya akan membacakan satu per satu nama dan akan mengukuhkan," kata Gede Pasek, Jumat malam.

Beberapa tokoh terlihat hadir seperti, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Maruf Amin, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Menkopolhukam Mahfud MD, dan Kepala KSP Moeldoko.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga tampak hadir dalam acara ini.



Baca juga artikel terkait PILKADA 2020 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Maya Saputri
DarkLight