Stealth Tayang di Trans TV Malam Ini Pukul 23.30 WIB

Oleh: Sirojul Khafid - 24 Maret 2019
Sinopsis Stealth berkisah tentang pesawat otomatis milik Amerika yang mengalami kegagalan sistem. Akibatnya pesawat tersebut menembakkan rudal secara otomatis.
tirto.id - Stealth, film tentang pesawat canggih yang kemudian berujung bencana, bila tak mengalami perubahan jadwal akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Minggu (24/03/19) pukul 23.30 WIB.

Sinopsis Stealth

Pengembangan teknologi pesawat di Amerika semakin berkembang. Salah satu pesawat berteknologi tinggi yang sedang diuji coba bernama Edi. Tidak hanya sebagai alat yang dikendalikan secara pasif, Edi juga bisa menjadi rekan untuk para pilot.

Tiga pilot pesawat tempur terpilih untuk menjalankan misi dengan Edi. Mereka adalah Ben Gannon (Josh Lucas), Henry Purcell (Jamie Foxx) dan Kara Wade (Jessica Biel). Keiga pilot sebenarnya sempat ragu ketika harus menjalankan pesawat dengan teknologi baru tersebut. Namun apa daya, tugas tetap saja tugas, harus dijalankan.

Dalam menjalankan pesawat dalam sebuah misi, mereka berhasil dan sukses. Permasalahan bukan pada misinya, namun saat mereka ingin kembali ke pangkalan. Dalam perjalanan, Edi tersambar petir dan terjadi kesalahan sistem.

Tanpa adanya perintah dari ketiga pilot tersebut, Edi menembakkan rudal. Semakin lama kesalahan sistem Edi semakin parah.

Mengetahui bahwa hal itu berbahaya bukan hanya untuk para pilot, tapi untuk keamanan dunia, mereka harus menghentikannya. Mereka berusaha mencegah agar kesalahan sistem pesawat tersebut memicu perang antar bangsa.

Film karya sutradara Rob Cohen serta penulis W. D. Richter dan W.D. Richter ini tayang perdana pada 29 Juli 2005. Berdurasi 121 menit, Stealth berada dalam naungan studio produksi Columbia Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 76 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 44 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 12 persen pada film ini. Sementara penonton memberi skor 39 persen. Sedangkan situs IMDb memberi skor 5 dari 10.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Agung DH