Siswa Lulus SNMPTN Unimed Diminta Segera Daftar Ulang

Oleh: Yantina Debora - 7 Mei 2018
Jika siswa yang diterima pada SNMPTM terlambat mendaftar, maka mereka bisa gagal menjadi mahasiswa Unimed.
tirto.id - Siswa yang lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, di Universitas Negeri Medan (Unimed), diminta segera mendaftarkan ulang di Perguruan Tinggi Negeri tersebut paling lambat Selasa 8 Mei 2018.

Humas Unimed, Muhammad Surif, di Medan, Senin (7/5/2018), mengatakan, para siswa yang resmi diterima berdasarkan hasil pengumuman dikeluarkan Panitia SNMPTN Kemenristedkikti secepatnya mendaftar dan jangan sampai terlambat.

Menurut dia, jika siswa yang diterima pada SNMPTM tersebut terlambat mendaftar, maka mereka bisa gagal menjadi mahasiswa Unimed.

"Bagi mahasiswa SNMPTN, diharapkan dapat mempersiapkan administrasi yang diperlukan untuk pendaftaran ulang tersebut," katanya.

Surif menjelaskan, Unimed menerima sebanyak 1.513 calon mahasiswa jalur SNMPTN dari jumlah 31.737 orang yang mendaftar di perguruan tinggi negeri itu.

Jumlah Program Studi yang menerima mahasiswa baru jalur SNMPTN berjumlah 49 Program Studi (Prodi) S-1.

Lima Prodi favorit di Unimed jalur SNMPTN 2018 yang peminatnya tertinggi, yakni Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3.161 orang dan Prodi Manajemen FE jumlah pendaftar 2.083 orang.

Kemudian, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS jumlah pendaftar 1.563 orang, Prodi Akuntansi FE jumlah pendaftar 1.465 orang dan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS jumlah pendaftar 1.434 orang.

Siswa yang lulus di SNMPTN Unimed merupakan hasil tes melalui prestasi akademik siswa dan sekolah yang cukup ketat, karena yang mendaftar 31.737 orang, namun yang dinyatakan lulus hanya 1.513 orang.

"Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur SBMPTN dan seleksi Mandiri," kata juru bicara Unimed itu.


Baca juga artikel terkait SNMPTN 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Pendidikan)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora