Sinopsis Serial Bay di Mola, Pencarian Anak Kembar yang Hilang

Oleh: Sirojul Khafid - 24 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bay bercerita tentang penyelidikan detektif dalam mencari anak kembar yang hilang di kawasan Morecambe Bay.
tirto.id - Serial Bay saat ini sudah bisa disaksikan di Mola TV. Bay berada dalam arahan sutradara Robert Quinn, Lee Haven Jones, dan Julia Ford.

Sedangkan untuk kreator dan penulis naskahnya yaitu Daragh Carville, Richard Clark, Kate O'Riordan, dan Sally Tatchell.

Selain Bay, Daragh Carville juga merupakan penulis naskah 6Degrees (2013-2015), The Smoke (2014), Being Human (2013), Cherrybomb (2009), dan Middletown (2006).

Berjumlah 12 episode dengan durasi rata-rata satu jam, Bay bercerita tentang penyelidikan detektif dalam mencari anak kembar yang hilang di kawasan Morecambe Bay.

Rotten Tomatoes memberi skor 86 persen. Sementara IMDb memberi skor 6,8/10 dari 2.740 penilai.

Sinopsis Bay


Detektif Lisa Armstrong mendapat tugas dalam kasus penculikan anak kembar, Holly dan Dylan Meredith.

Dia akan menjadi Petugas Penghubung Keluarga dalam kasus tersebut. Menurut informasi terakhir, Holly dan Dylan Meredith hilang di kawasan Teluk Morecambe.

Kasus yang menurut Lisa biasa saja ternyata jauh lebih rumit. Ayah korban penculikan merupakan lelaki yang dahulu pernah dia temui, tepatnya di sebuah bar.

Mereka sempat menjalin sedikit hubungan. Belum selesai masalah penculikan, ternyata internal keluarga korban penculikan juga memiliki masalah tersendiri. Hal ini bisa membuat penyelidikan menjadi lebih susah.

Begitupun dengan Lisa, walaupun tuntutan profesionalitas harus terjaga, hidupnya juga tidak kalah bermasalah.

Saat penyelidikan sedang dalam masa yang rentan, anaknya mendapat skors dari pihak sekolah. Waktu sudah tidak lama lagi. Apabila semua terlambat, maka korban penculikan bisa berada dalam bahaya.

Seiring berjalannya waktu, beberapa petunjuk mulai muncul. Sayang, bukannya semakin cerah, justru terdapat fakta yang menyakitkan.

Dylan ditemukan dalam kondisi meninggal. Hal ini cukup mengguncang keluarga dan pihak kepolisian. Kini mereka harus bergerak lebih cepat lagi.

Para pemain yang bergabung di antaranya Morven Christie sebagai D.S. Lisa Armstrong, Erin Shanagher sebagai Sgt. Karen Hobson, Grant Crookes sebagai Police Officer, Jonas Armstrong sebagai Sean Meredith, Lindsey Coulson sebagai Penny Armstrong, Imogen King sebagai Abbie Armstrong, Tracie Bennett sebagai Margaret Foley, dan Chanel Cresswell sebagai Jess Meredith.


Baca juga artikel terkait SERIAL BAY atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight