Sinopsis Flirting Scholar, Film Komedi Tayang di Trans TV 27 Maret

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 27 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Tong Pak Fu yang punya 8 istri, mendadak jatuh cinta pada gadis pelayan yang memiliki sifat lebih baik dari istri-istri terdahulu.
tirto.id - Bioskop Trans Tv akhir pekan ini, Sabtu (27/3/2021), menghadirkan Flirting Scholar sebagai film pembuka. Jika tidak ada perubahan judul oleh stasiun televisi, film komedi ini ditayangkan pada pukul 19.30 WIB.

Flirting Scholar menghadirkan komedian Stephen Chow sebagai pemeran utama. Film ini turut dibintangi aktris kawakan Gong Li, James Wong, Cheng Pei Pei, dan Kay Yan Leung. Sebagai sutradara dipercayakan kepada Lik Chi Lee yang juga merangkap penulis cerita bersama Vincent Kok dan Stephen Shiu.

Film yang memiliki judul asli Tong Pak Foo dim Chau Heung itu bercerita tentang seorang sarjana yang mencari cinta sejati. Dia menyamar menjadi pembantu rumah tangga dan bekerja di rumah keluarga kaya raya. Di sana, sarjana tersebut mengejar hati seorang gadis pelayan yang membuatnya jatuh cinta.

Di situs IMDb, Flirting Scholar memperoleh rating 7,6 dari 10 melalui 4.480 penilaian. Film berbahasa Kanton dan berdurasi 1 jam 42 menit ini mendapatkan debutnya pada 1 Juli 1993 di Hong Kong. Sinema produksi Win's Movie Production Ltd tersebut mampu meraup penghasilan lebih dari 40 juta dolar Hong Kong.

Sinopsis Flirting Scholar


Film Flirting Scholar menceritakan tetang sosok Tong Pak Fu yang merupakan sarjana kerajaan. Dia memiliki kepandaian yang baik dan juga kaya. Dia sangat menyukai seni dan banyak karya dihasilkan dari tangannya.

Setidaknya Tong Pak Fu menguasai seni puisi sampai seni lukis. Kepandaiannya ini membuat banyak wanita jatuh hati. Ditambah status sosialnya yang tinggi, makin membuat wanita penasaran.

Cerita ini mengambil latar di kehidupan pemerintahan Dinasti Ming. Memiliki istri lebih dari satu, bukan hal asing di zaman itu. Begitu pula dengan Tong Pak Fu, yang membuat banyak pria merasa iri karena memiliki 8 istri dalam hidupnya.

Hanya saja, meski sudah menikah dengan banyak wanita tak lantas membuat Tong Pak Fu bahagia. Ini tidak lepas dari perangai para istri cenderung oportunis. Istri-istri Tong Pak Fu hanya menyukai aktivitas bersenang-senang dan menghabiskan waktu untuk berjudi.

Tong Pak Fu makin tidak menyukai kehidupan rumah tangga setelah para istri juga cenderung meremehkannya. Tidak ada satu pun dari mereka yang menghargai pekerjaannya. Sampai suatu ketika, Tong Pak Fu mendapatkan kembali gairah hidupnya.

Penyebabnya adalah Tong Pak Fu menemukan seorang wanita yang membuatnya kembali jatuh cinta. Saat Tong Pak Fu jalan-jalan ke kota bersama teman-temannya, wanita itu tampil mempesona. Tong Pak Fu lalu menyelidiki identitas wanita itu dan diketahui bawah dirinya seorang pelayan keluarga kaya.

Semenjak itu Tong Pak Fu mulai mengejar si gadis yang bernama Chow Heung. Dia merelakan apa saja demi memperoleh cintanya, termasuk menyamar menjadi pelayan. Dan, dalam penaklukan cinta itu tak lepas dari berbagai adegan menggelikan yang membuat perjuangan Tong Pak Fu menarik untuk disimak.

Akankah Tong Pak Fu mampu melelehkan hati sang gadis idaman? Simak cerita selengkapnya melalui film Flirting Scholar.



Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight