Sinopsis Film The Ghost Beyond: Teror Menyeramkan di Rumah Tua

Oleh: Adi Pranata - 1 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
The Ghost Beyond adalah film bergenre horor yang menceritakan tentang teror yang melanda keluarga novelis di sebuah rumah tua di pedesaan.
tirto.id - The Ghost Beyond adalah film bergenre horor, misteri,dan thriller yang dirilis pada 4 Desember 2018. Film yang disutradarai oleh R. Michael Givens ini menceritakan tentang teror yang melanda keluarga novelis di sebuah rumah tua di pedesaan.

Sebagai penulis skenario dalam film ini adalah Pearry Reginald Teo bersama Kyle Otto dan Sweta Rai. Film The Ghost Beyond dibintangi oleh Vail Bloom, Trevor Donovan, Bobby Batson, Steven Paul, Silvio Wolf Busch, Mary Charles Miller, Tifani Ahren Davis.

Kisah film ini berawal dari riwayat rumah tua pada era 1700-an. Seorang gadis kecil ditemukan meninggal dunia di sebuah lemari di dalam rumah itu dengan memakan bonekanya. Ayah si gadis dikenal sebagai sosok lelaki pemabuk, pemarah, dan suka melakukan kekerasan.

Hingga suatu ketika, ada seorang novelis bernama Stanley Burrows (Trevor Donovan) yang berniat membeli rumah tua tersebut. Stanley memiliki seorang istri bernama Jennifer (Vail Bloom) dan anak laki-laki bernama Johny (Bobby Batson).

Stanley dan keluarga kecilnya semula amat menikmati kehidupan di rumah baru tersebut. Terlebih ketika Stanley menemukan lemari yang berisi banyak boneka, ia terinspirasi untuk menulis cerita horor di rumah itu.


Adegan mulai terasa seram ketika Johny mendengar bisikan untuk bermain boneka yang ada di dalam lemari tua itu. Johny menceritakan suara bisikan itu kepada ibunya. Mereka kemudian berkeliling rumah untuk mencari asal suara tersebut.

Tidak ada apapun yang bisa ditemukan sehingga Jennifer tidak melanjutkan pencarian lagi. Setelah Jennifer pergi, Johny mendengar suara misterius itu lagi.

Penasaran, Johny mencari asal dari suara itu sendiri. Hingga akhirnya, Johny melihat penampakan di dalam kamar kosong, sosok anak perempuan yang sedang memakan boneka mainannya.

Hal-hal misterius pada akhirnya kerap terjadi di rumah itu. Keutuhan keluarga Stanley pun mulai terusik dengan berbagai kejadian aneh. Stanley curiga Jennifer telah berselingkuh dengan Johannes, lelaki yang sehari-hari membantu mereka mengurusi rumah.

Stanley yang terbawa pengaruh bisikan suara aneh menjadi gelap mata bahkan nyaris mencelakakan anak dan istrinya. Johannes memukul kepala Stanley dari belakang sampai tergeletak lalu mengajak Jennifer untuk kabur dari rumah tersebut.

Pada akhir film ini, Jennifer selamat karena bisa mengalahkan rasa takut, sedangkan Stanley dan Johny berakhir menjadi boneka di dalam lemari.

Ternyata, Johannes dan Carrie, agen properti yang menawarkan rumah tersebut, adalah iblis jahat yang menyamar menjadi manusia. Setelah penghuni baru mati karena rasa takut, mereka akan mencari korban baru dengan menjual rumah tersebut.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Adi Pranata
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adi Pranata
Penulis: Adi Pranata
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight