Sinopsis Film Horor Look Away yang Tayang di Mola TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 23 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Look Away, film bergenre horor yang tayang di Mola TV.
tirto.id - Di tengah terguncangnya mental Maria yang selalu menjadi korban perundungan dan tanpa dukungan keluarga, sosok kembarannya dari dunia cermin berusaha “membebaskan” jiwanya yang terkekang.

Menjadi korban perundungan bisa berakibat fatal. Inilah yang terjadi pada Maria, seorang siswi sekolah menengah yang hidupnya terasa asing.

Dia menjadi korban perundungan oleh teman-temannya di sekolah dan selama hidupnya sampai saat ini juga kurang mendapatkan perhatian dari orang terdekat.

Hingga suatu saat, kejadian menyeramkan terjadi padanya. Hidupnya mendadak berubah tatkala dirinya saling bertukar dengan bayangan tubuhnya di cermin.

Setelah itu, hidupnya menjadi tidak biasa dan lebih bebas seolah tidak ada beban lagi dalam hidup.

Pengalaman supranatural Maria tersebut dapat disaksikan melalui film Look Away yang ditayangkan di Mola TV.

Film ini dibintangi oleh India Eisley, Jason Isaacs, Mira Sorvino, Penelope Mitchell, John C. MacDonald, dan Harrison Gilbertson.

Penulis skenanario digarap Assaf Bernstein yang sekaligus menjadi sutradaranya. Film ini rilis pertama kali pada 2 November 2018.

Film dengan durasi 1 jam 43 menit, akan memanjakan pemirsa dengan alur film yang bergenre horor ini.

Di IMDb, Look Away mendapatkan rating 5,9 dari 10 oleh 14.309 penilai. Pendapatan yang bisa diraup film ini secara global mencapai 1,1 juta dolar AS.

Film ini memang belum pernah mencatatkan perolehan penghargaan. Namun, Look Away pernah menorehkan sebagai nominator pada Golden Trailer dalam Golden Trailer Awards di tahun 2019. Kala itu, film ini masuk untuk nominasi Best Foreign Horror Trailer.

Sinopsis Look Away

Film Look Away menceritakan siswi sekolah menengah yang hidup dalam kesepian. Dia tidak mempunyai teman sehingga meluapkan perasaan tertekannya dengan bercerita melalui sebuah cermin. Di usianya yang ke-18, Maria tidak memperoleh dukungan positif dari lingkungannya.

Selain itu, keluarga Maria sendiri juga tidak seperti yang diharapkan. Itulah yang membuat Maria begitu introvert dan sulit bergaul. Hingga suatu ketika, hal yang aneh terjadi saat dia bercermin.

Mendadak, tubuh Maria seakan tertarik ke cermin. Dia tiba-tiba bertukar tempat dengan kembarannya yang berupa bayangan tubuhnya dari cermin. Maria yang asli seakan terkurung dalam cermin.

Sayangnya, kembaran Maria yang bernama Airam itu memiliki sifat jahat. Selepas keluar dari cermin, bayangan itu seolah merasakan kebebasan dan bisa melepaskan perasaan yang tertekan.

Sifat-sifat Maria juga seakan berkebalikan 180 derajat. Jika sebelumnya Maria adalah pendiam, maka Airam cukup berani tampil seksi dengan menunjukkan sisi sensualnya. Dia menjadi sosok yang kontroversial.

Airam menjadi binal kepada lelaki. Dirinya memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi. Selain itu, seolah kelakuan berlebihan yang dilakukannya tidak bisa dihentikan lagi.

Tapi, apa yang akan terjadi selanjutnya dengan orang-orang yang ditemuinya? Simak kisah selengkapnya di film Look Away.


Baca juga artikel terkait FILM MOLA TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight