Sinopsis Film Free Fire yang Tayang di Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Free Fire yang akan tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Free Fire, film tentang perseteruan dua kelompok dalam transaksi senjata, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Minggu (17/3/2019) pukul 21.00 WIB.

Stevo (Sam Riley ) dan Barnie (Enzo Cilenti) berkendara untuk bertemu dengan dua orang Irlandia, Chris (Cillian Murphy) dan Frank (Michael Smiley). Mereka bermaksud melakukan transaksi jual beli senjata api.

Di dalam mobil, Stevo bercerita kepada Barnie bahwa sehari sebelumnya dia dipukul oleh seseorang. Orang yang memukul Stevo adalah sepupu lelaki wanita yang dia manfaatkan.

Transaksi berada di salah satu gudang di Boston. Perantara transaksi tersebut adalah Justine (Brie Larson).

Saat sampai di gudang, mereka harus menunggu Vernon (Sharlto Copley) dan kawan-kawannya, Martin (Babou Ceesay), Harry (Jack Reynor) dan Gordon (Noah Taylor) sebagai orang yang membawa senjatanya.

Transaksi dimulai saat Vernon dan teman-temannya datang. Ada ketegangan kecil antar kelompok.

Senjata yang dipesan pun tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah disepakati sebelumnya. Namun Stevo dan Barnie tetap memberikan uangnya.

Saat memperhatikan orang yang ada di gudang, Stevo menyadari bahwa orang yang sehari sebelumnya memukulnya adalah Harry, teman Vernon.

Stevo tidak mau mendekati Harry dan itu membuat Frank tersinggung dan marah. Ketegangan meningkat karena hal itu.

Stevo ingin meminta maaf dan menjelaskan yang terjadi dengan sepupu wanita Harry. Namun karena Stevo berbohong, sekarang giliran Harry yang marah dan menembak pundak Stevo.

Sejak penembakan dari Harry, semua orang bereaksi dan saling baku tembak antar kelompok. Siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan meninggal?

Film karya sutradara Ben Wheatley dan penulis Amy Jump ini tayang perdana pada 21 April 2017. Berdurasi 85 menit, Free Fire berada dalam naungan studio produksi A24 Films.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan domestik film ini lebih dari 1 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 69 persen. Sementara penonton memberi skor 52 persen. Situs IMDb memberi skor 6,4 dari 10.

*) Jadwal tayang film bisa berubah sewaktu-waktu


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight