Sinopsis Film Aksi Escape Plan yang Tayang di Trans TV Malam ini

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 17 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Escape Plan yang diperankan Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallon.
tirto.id - Film yang dibintangi oleh aktor laga kawakan Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallon akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Senin (17/2/2020) pukul 21.00 WIB. Film tersebut berjudul Escape Plan yang dirilis tahun 2013 lalu.

Film ini digarap oleh sutradara Mikael Hafstrrom serta penulis Miles Chapman dan Jason Keller. Hingga kini, Escape Plan berhasil mendapatkan rating 6,7 dari 10 di laman IMDb. Sementara, laman metacritic menyematkan penilaian kepada film aksi ini sebanyak 49.

Escape Plan mengisahkan tentang seorang ahli keamanan yang ditahan di penjara dengan sistem keamanan nomor satu di dunia. Ia harus berusaha kabur dari penjara tersebut untuk mengatahui kelemahan penjara paling rahasia tersebut.

Sinopsis Escape Plan (2013)

Rey Breslin (Sylvester Stallon) adalah orang ahli keamanan tersebut. Ia spesialis pembobol penjara yang dikenal memiliki keamanan tertinggi di dunia. Bersama kawannya Lester Clark (Vincent D’Onofrio), ia memiliki perusahan kemanan tersebut. Ia juga bekerja bersama Abigail (Amy Ryan) dan Hush (50 Cent).

Breslin menghabiskan hidupnya melakukan pekerjaan tersebut, keluar dan masuk penjara untuk menemukan kelemahan penjara tersebut. Ia mempelajari desain penjara hingga kebiasaan para penjaga untuk menemukan celah bagaimana ia bisa kabur tanpa hambatan dari penjara yang ia masuki.

Setelah ia berhasil keluar, ia akan melaporkan kelemahan penjara tersebut kepada kliennya. Tak hanya itu, ia juga menuliskan pengalamannya tersebut dalam buku yang ia karang sendiri.

Suatu hari, seorang agen CIA bernama Jessica Miller (Caitriona Balfe) mendatangi Breslin. Ia memintanya untuk menguji kelemahan penjara dengan keamanan paling canggih di dunia dan menawarkan bayaran sebanyak 5 juta dolar AS.

Dalam kesepakatan pekerjaan tersebut, Breslin harus menggunakan nama samaran dan tidak boleh melakukan kontak dengan dunia luar. Ia pun menyepakati dan melakukan pekerjaannya.

Penjara tersebut bernama The Tomb dengan keamanan super canggih. Kamar masing-masing tahanan terbuat dari kaca yang tebal sehingga tidak memungkinkan seseorang untuk kabur dari sana. Sementara, lokasi penjara berada di tempat yang tidak diketahui siapa pun napi yang ada di dalamnya termasuk Breslin.

Ketika Breslin masuk ke penjara tersebut, ternyata ada sebuah konspirasi yang membuat dirinya terjebak di dalamnya. Ia mendapati dirinya dijebak di dalam The Tomb, yang dipimpin oleh sipir kejam bernama Warden Hobbes (Jim Caviezel) dan kepala keamanannya bernama Drake (Vinnie Jones).

Beruntung, ia bertemu dengan Emil Rottmayer (Arnold Schwarzenegger) yang membantunya mencari celah untuk kabur dari penjara tersebut. Setelah ditelusuri, penjara tersebut dibuat oleh swasta dengan buku karangan Breslin sebagai panduan sehingga minim resiko tahanan kabur.

Arnold juga membantu Breslin untuk menemukan siapa orang yang mengkhianati Breslin sehingga menjebaknya untuk berada di dalam penjara tersebut. Lantas, apakah Breslin dapat meloloskan diri dan kabur dari The Tomb, penjara dengan keamanan super canggih di dunia?


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kolumnis: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Yantina Debora
DarkLight