Timnas Indonesia U23

Siaran TV Timnas U-23 vs TIRA Persikabo Live Indosiar Malam Ini

Oleh: Iswara N Raditya - 3 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Timnas U-23 vs PS TIRA Persikabo dapat disaksikan melalui link live streaming Vidio atau siaran langsung televisi Indosiar.
tirto.id - Pertandingan Timnas U-23 vs PS TIRA Persikabo dapat disaksikan melalui link live streaming Vidio atau siaran langsung televisi Indosiar. Laga uji coba Timnas Indonesia U23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, ini dihelat Rabu (3/3/2021) mulai pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, menyiapkan 36 pemain untuk menjalani dua laga melawan TIRA Persikabo malam nanti dan Bali United pada Jumat (5/3/2021). Skuad Garuda Muda melakoni pemusatan latihan sebagai rangkaian persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam pada November mendatang.

Shin Tae-yong menegaskan, pertandingan uji coba kontra TIRA Persikabo nanti wajib dimaksimalkan oleh Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan untuk melihat perkembangan para pemain yang sudah cukup lama absen merumput akibat situasi pandemi COVID-19.

"Kami harus menang. Saya minta ke pemain mereka harus bekerja keras pada laga uji coba ini. Uji coba juga menjadi salah satu momen untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain," tandas pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (3/3/2021).

Jelang Laga Uji Coba Timnas U-23 vs PS TIRA

Sementara itu, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menyambut baik digelarnya dua laga uji coba untuk Timnas Indonesia U23.

Menurutnya, pertandingan nanti berguna bagi skuad Garuda Muda maupun untuk TIRA Persikabo dan Bali United yang akan melakoni turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

"Bagi timnas, setelah fokus ke fisik, mereka mulai berlatih taktik dalam permainan. Sedangkan bagi PS TIRA Persikabo dan Bali United juga penting karena mereka lama tidak berlatih bersama setelah tidak ada kompetisi. Kedua tim juga akan berlaga di Piala Menpora 2021 mendatang,” tutur Mochamad Iriawan.

"Tadi saya sampaikan ke pemain [Timnas Indonesia U23] bahwa laga uji coba pokoknya enjoy, berikan yang terbaik tapi tetap serius. Saya minta tetap main maksimal sehingga bisa meraih kemenangan,” lanjutnya.


“Saya juga mendapat laporan dari pelatih bahwa fisik dan mental pemain semakin baik setiap harinya," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya yang akrab disapa Iwan Bule ini.


Dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia U23 nanti dipastikan akan dilangsungkan secara tertutup dan dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

PS TIRA Persikabo melalui postingan di akun Instagram resminya juga menyerukan kepada suporter dan pecinta sepak bola nasional untuk menyaksikan pertandingan uji coba nanti dari rumah dan tidak menggelar acara nonton bareng.

“Timnas U-23 VS Persikabo, TERTUTUP. Mari kita sukseskan sepak bola tanah air dengan menonton setiap pertandingan dari rumah. Tahan rindumu untuk ke stadion! Ingatkan teman dan keluarga kalian untuk menahan berkumpul maupun nobar,” demikian seru PS TIRA Persikabo.

Siaran Langsung & Live Streaming Timnas U23

Dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia U23 yakni melawan TIRA Persikabo dan Bali United pada 3 dan 5 Maret 2021 rencananya akan ditayangkan lewat layar kaca Indosiar maupun via live streaming Vidio mulai jam 19.30 WIB.

LINK LIVE STREAMING TIMNAS U23 vs PS TIRA DI INDOSIAR

LINK LIVE STREAMING LAGA UJI COBA TIMNAS U23 DI VIDIO

Update:

Pertandingan Timnas U-23 vs PS TIRA Persikabo malam ini dibatalkan PSSI.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U-23 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight