Pilpres 2019:

Sandi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 2 Tahun Pertama 6,5 Persen

Oleh: Haris Prabowo - 13 April 2019
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,5 persen di dua tahun pertama saat kampanye terakhir di Tangerang, BAnten.
tirto.id - Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, jika dirinya dan Prabowo Subianto berhasil menjadi Presiden dan Wakil Presiden, ia akan menargetkan pertumbuhan ekonomi hingga 6,5 persen di dua tahun pertama menjabat.

Hal tersebut ia katakan saat kampanye terakhir di Alun-Alun Kota Tangerang, Banten, Sabtu (13/4/2019) pagi.

"Ini rangkaian terakhir dari kampanye selama hampir delapan bulan, alhamdulilah masyarakat semakin antusias menjemput perubahan, perbaikan ekonomi, kami hadir di Kota Tangerang sebagai penutup dan di sini masyarakat ingin perubahan lapangan kerja lebih berpihak ke rakyat, lapangan pekerjaan yang disediakan anak muda," kata Sandiaga kepada para wartawan sesuai pidato di depan masyarakat Tangerang.

Ia mengklaim, Kota Tangerang merupakan basis OKE OCE yang paling aktif ketimbang daerah lain. Pergerakan ekonomi di Tangerang, kata Sandi, sudah banyak membuka peluang usaha.

"Kita juga akan hadirkan terobosan-terobosan agar industri tumbuh berkembang di Tangerang, terutama industri yang bisa tingkatkan nilai tambah lapangan kerja, industri yang bisa untuk membuka 15 juta lapangan kerja baru. Kami yakin strategi tersebut Prabowo-Sandi bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi 6 sampai 6,5 persen di dua tahun pertama," katanya.

Kampanye itu dihadiri juga oleh Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Ketua DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa.

Hadir juga politisi PKS Miftahuddin, Ketua DPP Partai Berkarya Kiai Haji Bahana, Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga Tangerang Ponco, hingga Ketua DPP FPI Kota Tangerang Kiai Haji Hambali Mulyadi.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno