Bursa Transfer

Resmi: Sampdoria Permanenkan Emil Audero dari Juventus

Oleh: Gilang Ramadhan - 30 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sampdoria secara resmi permanenkan Emil Audero yang dipinjam dari Juventus pada (30/1).
tirto.id - Kiper Juventus yang menjalani masa pinjamannya di Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, secara permanen akan bergabung dengan Il Samp pada musim panas mendatang. Juventus mengumumkan perubahan opsi kepemilikan sang pemain yang dapat dibeli, menjadi wajib dibeli oleh Sampdoria pada (30/1/2019) melalui laman resmi klub.

Pemain yang lahir di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat itu tampil cukup gemilang bersama Sampdoria sejak dipinjamkan pada musim panas tahun lalu. Audero berhasil mencatatkan 8 cleansheet dari 21 laga dan kebobolan 26 gol. Sampdoria harus merogoh kocek hingga € 20 juta untuk menebus kiper berusia 22 tahun itu.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa perjanjian dengan U.C. Sampdoria untuk pinjaman, hingga 30 Juni 2019, dengan opsi kepemilikan dan pembelian kembali, mengenai hak kepemilikan pemain Emil Audero Mulyadi telah dimodifikasi."

"Menurut perjanjian baru, Sampdoria akan berkewajiban (alih-alih memiliki opsi kepemilikan) untuk memperoleh secara permanen pemain dengan pertimbangan biaya € 20 juta, harus dibayar dalam empat tahun keuangan berikutnya, jika klub yang sama akan mencapai hasil olahraga diberikan selama tahun keuangan 2018/2019. Dengan mempertimbangkan kewajiban yang ditanggung Sampdoria, Juventus telah melepaskan hak opsi kepemilikan kembali yang diberikan oleh perjanjian sebelumnya," tulis di laman resmi klub.



Akan tetapi, tidak diketahui bagaimana dan apa kondisi yang mewajibkan Sampdoria untuk membeli jasa pemain tim nasional U-21 Italia tersebut. Audero diyakini kalah bersaing dengan dua kiper Juventus, Wojciech Szczesny dan Mattia Perin yang tampil sangat konsisten. Szczesny mencatat 7 cleansheet dari 16 laga Serie A, sementara Perin membukukan 4 laga tanpa kebobolan dari 5 penampilan di ajang yang sama.

Sampdoria sendiri hingga pekan ke-21 Serie A, masih bertengger di posisi 6 klasemen dengan 33 poin. Il Samp hanya berjarak 2 poin dari zona Liga Champions terakhir yang dihuni oleh AC Milan. Anak asuh Marco Giampaoli dijadwalkan melawat ke San Paolo, markas Napoli pada giornata ke-22 mendatang.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live