Liga Inggris

Prediksi West Ham vs Arsenal: Ujian The Gunners di Derbi London

Oleh: Permadi Suntama - 9 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi West Ham vs Arsenal di Liga Inggris pada Selasa (10/12/2019): tuan rumah bisa membuat Fredrik Ljungberg semakin lama menunggu kemenangan perdana.
tirto.id - Arsenal akan bertandang ke Stadion London, markas West Ham, dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris pada Selasa (10/12/2019) pukul 03.00 WIB. The Gunners masih mencari kemenangan perdana bersama caretaker Fredrik Ljungberg. Kali ini tantangan datang di Derbi London melawan The Hammers yang sedang bermasalah

Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega sudah tanpa kemenangan di 8 laga terkini Liga Inggris. Terakhir kali Arsenal menang di liga adalah 6 Oktober 2019, atau 2 bulan lalu. Hasil negatif tersebut membuat mereka saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara, dan hanya berjarak 4 poin dari zona degradasi.

"[Hasil 2 pertandingan terakhir] tidak mengubah posisi kami di klasemen, tetapi semoga kami dapat memperbaikinya dengan cepat," kata Fredrik Ljungberg, yang baru menangani Arsenal dalam dua laga terakhir, dikutip situs web resmi klub.

Sementara itu, The Hammers yang akan menjadi lawan Arsenal, bertekad untuk memberi kekalahan berikutnya untuk The Gunners. Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, berharap anak asuhnya bereaksi atas kekalahan melawan Wolves di laga terakhir, dan menunjukkan permainan yang apik seperti melawan Chelsea.

"Kami berharap mendapat hasil berbeda [dari laga melawan Wolves]. Arsenal memiliki banyak pemain top. Kami harus memainkan performa terbaik, jika ingin memenangkan pertandingan," kata Manuel Pellegrini.

West Ham memiliki modal bagus saat bersua Arsenal. Kendati dalam 5 laga terkini, mereka menderita 3 kali tumbang, musim lalu The Hammers sukses mengalahkan The Gunners dengan skor 1-0 saat bertanding di Stadion Olimpiade, London.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, Arsenal memiliki rerata penguasaan bola mencapai 54% per laga. Dari penguasaan bola sebesar itu, Pierre-Eemerick Aubameyang dan rekan-rekan mampu menciptakan 13 peluang di setiap laga. Kekuatan utama The Gunners dalam membangun serangan terletak pada kemampuan gelandang-gelandang mereka merebut bola di area pertahanan lawan.

Kendati demikian, jika bola berhasil melewati area tengah, pertahanan mereka langsung dalam ancaman. Pasalnya David Luiz dan rekan-rekan kerap terlambat saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan. Selain itu, bek-bek Arsenal juga lemah dalam mengantisipasi bola-bola udara, dan set piece.

Di lain pihak, West Ham memiliki umpan-umpan long ball yang akurat, sehingga dapat dijadikan andalan saat menghadapi Arsenal. Dari rata-rata 1015 passing yang mereka lepaskan per laga, 135 di antaranya adalah long ball.

Perkiraan Susunan Pemain

West Ham (4-4-2): David Martin; Ryan Fredericks, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Aaron Cresswell; Robert Snodgrass, Mark Noble, Declan Rice, Pablo Fornals; Felipe Anderson, Sebastien Haller.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Sokratis Papastathopaulos, David Luiz, Kieran Tierney; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight