Prediksi Arsenal vs Qarabag di Liga Eropa 2018 Panggung Pemain Muda

Oleh: Permadi Suntama - 13 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung di pekan terakhir penyisihan Grup E Liga Eropa pada Jumat (14/12/2018), prediksi Arsenal vs Qarabag mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Arsenal akan memainkan matchday terakhir babak penyisihan Grup E Liga Eropa melawan Qarabag, dalam partai kandang di Stadion Emirates, London. Kendati sudah dipastikan lolos ke fase gugur sebagai juara grup, The Gunners diprediksi akan tetap mengincar kemenangan.

“Tujuan pertama kami, menjadi yang teratas di grup, telah dilakukan. Tapi, kami tetap menghormati kompetisi ini dan juga Qarabag. Untuk besok, tujuan kami adalah menang.

"Kami akan memberi kesempatan untuk sejumlah pemain yang jarang dimainkan, agar dapat meningkatkan kepercayaan diri dan mengikuti ritme permainan tim. Kami akan memainkan banyak pertandingan dalam 10 hari ke depan. Setiap pertandingan akan sangat penting bagi kami,” kata Unay Emery dalam konferensi pers, Rabu (12/12) dikutip situs resmi Arsenal.

Arsenal diperkirakan akan merotasi sejumlah pemain pilar mengingat padatnya jadwal kompetisi yang harus dilalui. Setelah partai lawan Qarabag (14/12/2018) di Liga Eropa, mereka harus bertandang ke St Mary’s Stadium, markas Southampton dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris. Ditambah mereka juga akan menghadapi Boxing Day di akhir Desember nanti.

Dalam laga yang akan berlangsung dini hari nanti, Arsenal diprediksi akan menurunkan sejumlah pemain muda, dan beberapa pemain yang baru pulih dari cedera, seperti Laurent Koscielny.

Bek tengah, kemungkinan besar akan jadi posisi yang banyak mengalami perubahan, setelah Rob Holding yang sering mengisi posisi tersebut di Liga Eropa mengalami cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Petr Cech; Stephan Lichtsteiner, Carl Jenkinson, Sokratis Papastathopoulos, Ainsley Maitland-Niles; Mohamed Elneny, Mateo Guendouzi, Joe Willock; Alex Iwobi, Eddie Nketiah, Emile Smith-Rowe

Qarabag (4-2-3-1): Vagner; Maksim Medvedev, Rashad Sadiqov, Jakub Rzezniczak, Wilde Donald Guerrier; Qara Qarayev, Michel; Mahir Madatov, Filip Ozobic, Abdellah Zoubir; Araz Abdullayev

Prediksi Pertandingan
Arsenal akan menurunkan sejumlah pemain muda, seperti yang mereka lakukan dalam dua partai Liga Eropa sebelumnya, melawan Vorskla Poltava dan Sporting Lisbon. Kendati demikian, mereka akan tetap tampil menyerang, dengan mengandalkan kekuatan di lini tengah dan dua sisi sayap, yang kemungkinan akan diisi oleh Stephan Lichtsteiner dan Maitland-Niles.

Sementara itu, tim tamu yang sudah dipastikan tersingkir dari kompetisi, akan bermain tanpa beban menghadapi raksasa asal London tersebut. Gurban Gurbanov, pelatih Qarabag akan mengandalkan Dani Quintana yang mencetak hattrick dalam kemenangan 0-6 timnya, melawan Zira Baku, dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Azerbaijan.

Zoubir Abdellah dan kolega diprediksi akan bermain lebih terbuka, dan berusaha merepotkan barisan belakang tuan rumah yang mungkin lebih rentan absennya sejumlah pilar.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama