Polisi Tangkap Sejumlah Jakmania yang Berkerumun di Bundaran HI

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 April 2021
Jakmania berkerumun di Bundaran HI untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta dalam Piala Menpora 2021.
tirto.id - Polda Metro Jaya menangkap sejumlah suporter Persija Jakarta atau Jakmania yang melakukan konvoi dan membuat kerumunan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan kepolisian membubarkan paksa kerumunan Jakmania karena sejumlah pelanggaran dan tidak mengindahkan imbauan untuk membubarkan diri.

"Bermacam-macam ada juga tadi yang kedapatan membawa ganja, ada tadi salah satu di antara mereka, kemudian juga memang karena knalpotnya bising dan diajak untuk bubar tidak mau, tetap ngeyel, ya itu yang akan kami lakukan penindakan," kata Marsudianto di Bundaran HI, Senin (26/4/2021), dikutip dari Antara.

Meski begitu, Marsudianto tidak merinci berapa jumlah orang yang ditangkap kepolisian. Mereka yang ditangkap masih berstatus saksi untuk sejumlah pelanggaran.

Polis juga mendalami mengenai pihak yang menyebarkan ajakan kepada Jakmania untuk berkonvoi dan berkumpul di Bundaran HI.

"Kami lakukan penyelidikan, apakah memang ada pihak pihak yang sengaja mengajak suporter Jakmania untuk bergabung berkumpul di Bundaran HI. Tentunya yang pasti karena adanya kumpul-kumpul semacam ini sudah melanggar PPKM," kata dia.

Jakmania berkerumun di Bundaran HI untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta dalam Piala Menpora 2021. Kegiatan suporter itu tak memiliki izin dan mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.



Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight