tirto.id - Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Rohan Hafas memberikan penjelasan soal layanan Mandiri Online yang sempat mengalami gangguan pada Kamis pagi (28/3/2019).
Fasilitas Bank Mandiri untuk nasabahnya, yang menggabungkan layanan mobile banking dengan internet banking, tersebut sempat terganggu lantaran ada maintenance sistem.
Namun, Rohan memastikan layanan itu sudah kembali berjalan normal sejak Kamis siang. Lantaran itu lah, ia meminta para nasabah tidak panik, terutama soal risiko terdapat perbedaan saldo di rekening karena terjadi gangguan saat transaksi.
Soalnya, kata dia, Bank Mandiri memastikan bahwa setiap transaksi yang dilakukan nasabah sudah terekam dalam sistem.
Bahkan, kata Rohan, jika transaksi yang dilakukan merugikan nasabah, maka Bank Mandiri akan melakukan ganti rugi tersebut.
"Untuk itu, bila beberapa nasabah mengalami perbedaan saldo, akan kami kembalikan sebagaimana saldo awal dan kami juga pastikan dana nasabah aman," kata Rohan kepada reporter Tirto, Kamis (28/3/2019).
Oleh karena itu, Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah, yang menggunakan layanan Mandiri Online, untuk segera melapor kepada kantor Bank Mandiri terdekat atau melalui call center Mandiri di 14000 jika ada gangguan yang merugikan.
Penulis: Hendra Friana
Editor: Addi M Idhom