Pengendara Sedan yang Tabrak Pekerja Tol JORR Jadi Tersangka

Oleh: Adi Briantika - 15 April 2020
MO jadi tersangka. Ia menabrak pekerja tol hingga tewas.
tirto.id - MO, pengendara sedan yang menabrak pekerja tol JORR, ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan hilang nyawa.

"Kami punya 1x24 jam untuk menetapkan [status] tersangka, kemungkinan besar tetap kami naikkan (putuskan) sebagai tersangka," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020).

Kini MO masih menjalani pemeriksaan. "Tersangka terbukti lalai berkendara hingga mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia," sambung dia. Polisi juga mengecek urine dan darah pelaku untuk mengetahui apakah ada kandungan alkohol atau narkotika di tubuhnya.

"Dari petugas yang pertama kali datang ke TKP, yang mengamankan dia, memang sempat mencium bau alkohol. Tentu secara hukum harus melaksanakan pemeriksaan," lanjut Sambodo.

Tabrakan itu terjadi sekitar pukul 03.00, di KM 29+800 Tol JORR Pasar Rebo, arah ke Kampung Rambutan, Jakarta Timur. MO mengendarai Honda Civic bernopol B 1106 MZ. Lima pekerja tewas, satu lainnya luka.

Kecelakaan di Tol JORR pernah terjadi di pintu keluar Tol Taman Mini pada 18 Maret 2020 sekitar pukul 06.30 WIB. Dua truk pengangkut barang terguling. Seorang kondektur tewas.





Baca juga artikel terkait KECELAKAAN LALU LINTAS atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Rio Apinino
DarkLight