Ozark Season 4 di Netflix Dipastikan Jadi Musim Terakhir

Oleh: Shanti Dwi Jayanti - 2 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Cerita serial Ozark akan berakhir di season keempat. Ozark season 4 akan terdiri atas 14 episode.
tirto.id - Netflix dipastikan mengakhiri serial Ozark di season keempat. Musim terakhir serial yang berkisah tentang bisnis pencucian uang ini akan terdiri dari 14 episode. Ozark season 4 juga dibagi menjadi 2 bagian, dengan 7 episode di setiap bagiannya.

"Ini menjadi petualangan luar biasa bagi kami semua-baik on screen maupun off screen-sehingga kami bersemangat mendapatkan kesempatan mengakhiri kisah serial ini dengan cara yang paling memuaskan," ujar showrunner Ozark, Chris Mundy, Rabu (2/7/2020), seperti dikutip dari Variety.

Kisah Ozark di musim pertama dimulai ketika Marty Byrde (Jason Bateman) memaksa keluarganya terlibat dalam pelarian sembari memberi tahu tentang semua tindakan kriminalnya. Sedangkan di Ozark season kedua, Marty menyeret keluarganya ke dalam bisnis pencucian uang.

Lantas di musim ketiga, pemimpin kartel Navarro (Felix Solis) mulai kerap muncul. Season ketiga ini juga menyorot hubungan Navarro yang lebih dalam dengan istri Marty, Wendy Byrde (Laura Linney). Selain itu, di musim ketiga juga terjadi kematian mengejutkan dari salah satu karakter penting dalam drama ini.

Dalam sebuah wawancaranya dengan Collider, Mundy pernah membocorkan sedikit cerita Ozark di season keempat.

"Jika kami beruntung mendapatkan season 4, aku pikir ini [berkisah] akan tentang apakah Ruth mampu mewujudkan sesuatu yang benar-benar ia inginkan dan bertahan lama, atau apakah ia menginginkan sesuatu yang lain," kata Mundy.

"Aku pun berpikir tentang apakah Byrdes bisa mengubah kesalahan terbesar dalam hidup mereka menjadi sebuah keuntungan, dan seberapa besar karma yang akan mereka peroleh," tambahnya.

Di Ozark season 4, Mundy akan menjadi showrunner, penulis, produser eksekutif lagi. Sedangkan sejumlah pemeran yang akan kembali muncul antara lain ialah Jason Bateman, Laura Linney, Julia Garner, Sofia Hublitz, Skylar Gaertner, Charlie Tahan, dan Lisa Emery.

Ozark menjadi serial Netflix yang memikat banyak penonton sekaligus para kritikus, dan sejauh ini sudah mengumpulkan 14 nominasi Emmy sejak debutnya pada 2017.

Jason Bateman memenangkan Emmy di kategori penyutradaraan terbaik serial drama. Sedangkan Julia Garner, pemeran karakter Ruth Langmore di Ozark, memenangkan Emmy di kategori aktris pendukung terbaik serial drama.

VP of Original Content Netflix, Cindy Holland mengakui kesuksesan serial ini. "Ozark adalah drama mencekam yang memikat penonton dari seluruh dunia dan memperoleh pujian luar biasa," ujar dia.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Shanti Dwi Jayanti
(tirto.id - Film)

Penulis: Shanti Dwi Jayanti
Editor: Addi M Idhom
DarkLight