Oppo F7 Diamond Black Mulai Hari Ini Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 24 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Oppo hadirkan varian Diamond Black yang sudah bisa dibeli hari ini, Selasa (24/4) oleh konsumen di Indonesia.
tirto.id - Oppo F7 Diamond Black sudah bisa dibeli konsumen di 300 toko terpilih di Indonesia termasuk jaringan Oppo Store, peritel moderen, e-commerce terkemuka, dan toko-toko yang bekerjasama menjual perangkat Oppo mulai hari ini, Selasa, 24 April 2018.

"Kami merasa senang akhirnya bisa lebih cepat untuk menghadirkan F7 Diamond Black baik versi 4/64 ataupun 6/128 ke konsumen," kata Alinna Wenxin selaku Marketing Director Oppo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Tirto, Selasa.

Smartphone F7 Diamond Black ini sudah tersedia untuk kedua varian baik RAM 4GB dan internal 64GB maupun RAM 6GB dan internal 128GB. Menurut Alinna, kehadiran varian Diamond Black yang lebih cepat merupakan bentuk apresiasi perusahaan atas respon luar biasa yang diberikan konsumen.

"Seperti diketahui sejak awal diperkenalkan banyak konsumen yang terus bertanya mengenai ketersediaan perangkat ini," ujarnya.

Perangkat F7 Diamond Black ini disebut Alinna memang banyak ditunggu kehadirannya. Rata-rata konsumen beralasan memilih perangkat tersebut karena desainnya yang sangat stylish apalagi dengan corak pola potongan berlian yang menambah kesan mewah dan membuat tampil berbeda.


Oppo F7 Diamond Black dijual dengan harga Rp4.199.000 untuk varian RAM 4GB dan internal 64GB sedangkan F7 128GB Diamond Black dijual dengan harga Rp5.499.000 untuk varian 6GB RAM dan 128GB internal.

Selain tersedia warna hitam, F7 128GB juga tersedia warna Solar Red yang juga mulai dijual pekan ini dan konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama lagi untuk mendapatkan perangkat smartphone selfie dengan kamera AI yang tampil spesial tersebut.

Sebelumnya, Oppo meresmikan kehadiran F7 pada sebuah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (17/4) setelah sebelumnya diperkenalkan di India pada 26 Maret lalu.

Oppo F7 menggunakan chipset Mediatek Helio P60 yang mengemas delapan inti dengan format ARM big.

Terdapat 4 inti ARM Cortex-A73 seperti yang terdapat pada Helio X30 dan 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing inti memiliki kecepatan 2.0 Ghz. Prosesor ini memiliki kekuatan tinggi yang disebut mampu menyamai kinerja dari prosesor Snapdragon 660.

Selain membawa prosesor baru, ponsel dengan layar notch berukuran 6,23 inci, aspek rasio 19:9 itu juga dibekali kamera belakang 16MP dengan sensor HDR Sony 576. Perangkat ini hadir dengan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo serta baterai 3400mAh.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis