Bundesliga

Muller Prediksi Rivalitas Dortmund vs Munchen Musim Depan Ketat

Oleh: Wan Faizal - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Striker Bayern Munchen, Thomas Muller memprediksi Dortmund akan memberikan perlawanan lebih sengit dibandingkan musim lalu.
tirto.id - Thomas Muller, striker Bayern Munchen memprediksi persaingan menuju juara Bundesliga musim depan ketat lantaran ada perlawanan lebih tangguh dari Borussia Dortmund.

Dortmund pada musim lalu akhirnya bisa bersaing lagi memperebutkan Die Meisterschale, bahkan nyaris menghentikan dominasi Bayern di Liga Jerman. Mengemas 76 poin, Dortmund hanya berjarak dua poin dari Bayern. Ini menjadi perolehan poin terbanyak Dortmund dalam tiga musim terakhir.

Pada musim 2016-2017 saat di bawah asuhan Thomas Tuchel, Dortmund hanya mengoleksi 64 poin dan finis di urutan ketiga. Semusim berikutnya lebih buruk lantaran mereka hanya sanggup mengemas 55 poin dan meski di empat besar.

“Musim depan akan sangat menarik. Dortmund bermain sangat bagus musim lalu dan persiapan mereka di musim baru nanti juga bagus. Terutama karena pergerakan mereka di bursa transfer yang aktif mendatangkan pemain baru,” kata Muller dikutip situs resmi klub, Jumat (12/7/2019).

“Mungkin akan butuh waktu bagi beberapa pemain baru Dortmund untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Tapi saya percaya bahwa Bundesliga bisa berharap ada persaingan juara yang lebih seru musim depan, sama seperti yang saya harapkan,” sambung striker berusia 29 tahun itu.

Dortmund lebih aktif dibandingkan Bayern di bursa transfer musim panas ini. Total sudah ada lima nama baru dalam skuad asuhan Favre jelang musim baru. Kelimanya adalah Thorgan Hazard, Mats Hummels, Nico Schulz, Julian Brandt, dan Mateu Morey.


Empat nama pertama tentu saja sudah tak diragukan kualitasnya lagi ketika bermain di Liga Jerman. Apalagi secara usia, Hazard, Schulz, dan Brandt bisa menjadi prospek jangka panjang bagi BVB. Sementara untuk Morey, barangkali masih akan menunggu waktu mengingat kariernya baru dihabiskan di tim junior Barcelona saja.

Sedangkan Bayern baru kedatangan tiga pemain baru, yakni Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, dan Jann-Fiete Arp. Dua nama pertama sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern ketika musim lalu masih berlangsung.

Meski demikian, Muller masih meyakini bahwa Die Roten yang akan memenangi persaingan juara. Meski ditinggal beberapa pemain senior seperti Arjen Robben, Franck Ribery, Rafinha, dan Hummels, Muller tidak melihat timnya akan melemah secara signifikan.

“Ya saya rasa musim depan akan menarik. Akan menyenangkan juga jika pada akhirnya kami bisa menjadi juara lagi,” pungkas Muller.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Wan Faizal