Meriahkan HUT RI ke-75 Spotify Hadirkan Playlist Spesial

Oleh: Abdul Hadi - 17 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Daftar putar Spotify ini menggabungkan lagu-lagu dan kumpulan podcast yang diklaim pertama di Asia Tenggara.
tirto.id - Dalam rangka memeriahkan perayaan kemerdekaan HUT RI di tengah pandemi COVID-19, layanan musik streaming Spotify mengeluarkan daftar putar khusus kemerdekaan yang bertajuk "Spesial 17an".

Daftar putar Spotify ini menggabungkan lagu-lagu dan kumpulan podcast yang diklaim pertama di Asia Tenggara.

Laman Twitter Spotify mengabarkan daftar putar itu akan diisi bersama dengan Yovie Widianto, Rossa, Raisa, dan Nadin Amizah. Kolaborasi empat musisi ini hadir dalam bentuk podcast Makna Talks, Dear Dearest dan DESTAnya Siapa?.

Daftar putar "Spesial 17-an" yang dirilis Spotify adalah sebagai berikut:

1. Makna Talks dan Rossa

Tepat pada Senin, 17 Agustus 2020, Spotify merilis Makna Talks yang dipandu oleh host Iyas Lawrence dengan mewawancarai musisi Rossa tentang perjalanan karir musiknya.

Selama ini, Rossa dianggap sebagai salah satu ikon musik Indonesia. Berbagai lagu hit lahir dari tangan dinginnya seperti lagu "Telalu Cinta", dan lain sebagainya. Baik podcast dan lagu-lagu Rossa ini bisa dinikmati di daftar putar edisi kemerdekaan "Spesial 17an".

2. Dear Dearest

Dear Dearest merupakan salah satu audio Spotify edisi kemerdekaan yang akan diisi oleh dua musisi Indonesia yaitu Raisa dan Nadin Amizah. Podcast Dear Dearest ini awalnya hadir di Spotify Original Podcast Dear Dearest.

Edisi kemerdekaan yang ditawarkan dalam Dear Dearest berisisi pendapat pribadi kedua musisi ini mengenai musik. Podcast Dear Dearest edisi kemerdekaan ini dipersembahkan Raisa dan Nadin Amizah kepada para pahlawan musik Indonesia.

Dear Dearest edisi kemerdekaan ini terbagi menjadi dua bagian. Pertama, pada Rabu, 19 Agustus 2020, Dear Dearest akan dibersamai Raisa Andriana.

"Dalam episode 'Dear Dearest', aku akan membacakan surat yang aku dedikasikan untuk para pahlawan musik. Banyak di antara mereka yang merintis perkembangan industri musik Indonesia, termasuk Iwan Fals, Titi DJ dan lainnya," ujar Raisa melalui keterangan resminya, dilansir dari Antara.

Kedua, Dear Dearest selanjutnya bersama dengan Nadin Amizah yang akan mengingatkan pentingnya berjuang untuk Indonesia dengan cara kita masing-masing.

Bagi Nadin, musik dapat menjadi pengikat dengan pemersatu bangsa. "Musik bisa merangkul kita untuk saling menghargai dan mencintai saudara sebangsa," ujar Nadin.

Dear Dearest bersama dengan Nadin Amizah ini dijadwalkan tayang di Spotify pada Rabu, 26 Agustus 2020.

3. DESTAnya Siapa? dan Yovie Widianto

Pada podcast DESTAnya Siapa? ini, Deddy Mahendra Desta, pembawa acara televisi, penyiar radio, dan mantan personel band Club Eighties akan mewawancarai Yovie Widianto mengenai kariernya sebagai penulis lagu dan produser.

Sebagaimana diketahui, sejak 1990-an, Yovie Widianto sudah melahirkan berbagai hit dan terus menorehkan terobosan di industri musik Indonesia.

Podcast edisi kemerdekaan "Spesial 17an" itu akan tayang mulai Senin, 17 Agustus 2020 dan dapat didengarkan oleh pengguna gratis maupun berbayar di Spotify.


Baca juga artikel terkait SPOTIFY atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Abdul Hadi
Penulis: Abdul Hadi
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight