Advertorial

Menang Lawan Thailand di Thomas Cup, Moh. Ahsan Makin Optimistis

Penulis: Yandri Daniel Damaledo - 10 Mei 2022 14:38 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Mohammad Ahsan optimistis Indonesia bisa mempertahankan gelar Thomas Cup yang diperoleh tahun lalu.
tirto.id - Tim Merah Putih Indonesia kembali berlaga dalam kejuaraan Thomas dan Uber Cup yang digelar sejak 8 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Setelah keberhasilan memboyong Thomas Cup pada 2021, Indonesia berharap tahun ini akan kembali mempertahankan gelar.

“InsyaAllah, kami optimistis. Di dua hari pertandingan yang lalu kami sudah berusaha memberikan yang terbaik. Semoga Indonesia terus mendapatkan total poin terbaik dan pulang membawa piala Thomas dan Uber,” ucap Mohammad Ahsan yang menang melawan tuan rumah bersama rekannya Hendra Setiawan.

Ahsan dan Hendra menghadapi pertandingan yang cukup sengit. Mereka kalah pada gim kedua, setelah sebelumnya memenangi gim pertama.

Pada gim penentuan mereka berhasil unggul dan menyumbang poin untuk Indonesia. Bagi Mohammad Ahsan, pertandingan Thomas Cup tahun ini cukup menantang.

Selain Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang kuat, cuaca di Thailand saat ini serta pandemi yang belum usai juga menjadi tantangan tersendiri.

Kondisi ini membuat atlet Indonesia harus ekstra usaha dalam menjaga kebugaran dan daya tahan tubuhnya.

“Cuaca di Thailand saat ini cukup panas, membuat tubuh cepat lelah. Makanya, kami harus selalu menjaga daya tahan dan metabolisme tubuh. Syukurlah, saya memang terbiasa untuk selalu memperhatikan nutrisi makanan, waktu istirahat yang cukup, dan juga menjaga asupan air mineral,” kata Ahsan, dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (10/5).

Mohammad Ahsan
Mohammad Ahsan di sela-sela latihan untuk bermain mewakili Indonesia bersama Hendra Setiawan, dan berhasil memenangkan pertandingan melawan tuan rumah, Thailand. foto/IStimewa


Menjaga asupan air mineral inilah yang seringkali diabaikan, padahal sangat penting terutama bagi para atlet.

“Seperti yang diketahui, saya sangat memperhatikan kualitas air yang saya minum. Buat saya, tidak semua air mineral itu sama. Makanya, saya hanya pilih Le Minerale, yang saya yakin mengandung mineral essensial yang penting untuk menjaga kebugaran tubuh, terutama bagi atlet seperti saya," ujar Ahsan.

Ia menambahkan, "Kebiasaan ini yang saya terus bawa hingga pertandingan di Thailand sekarang. Oleh karenanya, walau dalam cuaca seperti ini, saya tetap fit dan siap untuk bertanding."

Bersama dengan tim lain, Mohammad Ahsan akan fokus pada setiap perolehan poin, sehingga Indonesia dapat mempertahankan Thomas Cup tahun ini.

“Terima kasih atas dukungan dan doa dari rakyat Indonesia. Amanah tersebut akan kami jaga sebaik mungkin,” ujar Mohammad Ahsan mewakili para pemain.


Baca juga artikel terkait ADVERTORIAL atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight