Bursa Transfer Pemain

Lucas Hernandez Buat Aroma Perancis di Bayern Munchen Makin Kental

Oleh: Wan Faizal - 28 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dengan bergabungnya Lucas Hernandez ke Bayern Munchen mulai musim depan, semakin banyak pemain Perancis yang ada di kubu Die Roten.
tirto.id - Resmi bergabungnya Lucas Hernandez ke Bayern Munchen membuat aroma Perancis semakin kental di kubu Die Roten. Selain bek yang kini masih ada di Atletico Madrid itu, kubu Allianz Arena musim depan juga akan mendatangkan Benjamin Pavard. Di samping itu sudah ada Kingsley Coman dan Corentin Tolisso di skuat Bayern, ditambah Franck Ribery jika kontraknya diperpanjang.

Bayern Munchen pada Rabu (27/3/2019) waktu Jerman mengumumkan kedatangan mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid. Pemain berposisi bek kiri tersebut efektif bergabung dengan skuad Die Roten per 1 Juli 2019 dengan durasi kontra lima tahun atau sampai 2024 mendatang.

“Lucas Hernandez akan bergabung dengan Bayern Munchen dar Atletico Madrid mulai 1 Juli 2019. Pemain belakang berusia 23 tahun itu telah meneken kontrak berdurasi lima tahun sampai 2024 nanti dan Atletico Madrid menerima 80 juta euro sebagai biaya transfernya,” demikian pernyataan kubu Bayern di situs resminya.

Bergabung dengan Bayern bisa dikatakan menjadi pengalaman pertama Hernandez bermain di liga selain Liga Spanyol. Maklum saja karena sejak kecil ia sudah bergabung dengan akademi sepakbola Atletico dan terus berkembang di sana menjadi pemain seperti sekarang ini.



Prestasi Hernandez pun juga tidak main-main jika melihat usianya yang baru 23 tahun. Tahun lalu ia meraih medali juara Piala Dunia 2018 setelah mengantar Perancis menaklukkan Kroasia 4-2 di Moskwa. Sebelumnya ia juga menjuarai Liga Eropa 2018 dan Piala Super Eropa pada tahun yang sama. Sayangnya, ia sempat gagal membawa Atletico juara Liga Champions ketika di final tahun 2016 dikalahkan Real Madrid.

Kubu Bayern dalam transfer ini bisa dikatakan cukup berani. Pasalnya ketika tes medis, ditemukan bahwa Hernandez tengah mengalami cedera ligamen pada lutut kanannya. Operasi jelas diperlukan untuk menyembuhkan cedera tersebut.

Pada akhirnya transfer tetap terlaksana ketika kubu Atletico sepakat untuk segera melakukan operasi pada pemain yang sudah dibina klub itu sejak tahun 2007 tersebut.

“Selama tes medis kami menemukan cedera ligamen di lutut kanan yang membutuhkan operasi guna menyembuhkannya. Berdasarkan pengalaman yang ada terkait cedera seperti ini, Lucas baru bisa bergabung latihan dengan skuad Bayern pada awal musim mendatang,” ujar dokter tim Bayern, Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt.

Makin Kental Aroma Perancis

Bergabungnya Lucas Hernandez membuat musim depan Bayern akan semakin kental dengan aroma Perancis. Saat ini saja di tim asuhan Niko Kovac sudah ada Franck Ribery, Corentin Tolisso, dan Kingsley Coman. Musim depan jumlah itu akan bertambah dengan bergabungnya Hernandez dan Benjamin Pavard dengan catatan kontrak Ribery yang berakhir musim ini akan diperpanjang.

Menariknya, tiga di antara lima pemain tersebut berstatus sebagai juara dunia usai berhasil mengantar Perancis menjuarai Piala Dunia 2018. Selain Hernandez, ada Pavard dan Tolisso yang juga menjadi inti dari kekuatan tim asuhan Didier Deschamps. Sementara Coman, tak sampai masuk ke dalam skuat Perancis saat itu meski tercantum dalam daftar tunggu pemain di catatan Deschamps.

Bagi Hernandez sendiri kesempatan bergabung dengan Bayern sungguh tak bisa ditolaknya. Menurutnya, Bayern adalah salah satu klub besar Eropa dan bersamanya Hernandez ingin meraih semua gelar juara yang bisa ia raih termasuk tentunya trofi Liga Champions.

“Ini adalah hari yang sangat penting dalam karir sepakbola saya. Bayern merupakan salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya senang bisa punya kesempatan bertarung memperebutkan semua gelar yang bisa diraih di masa depan bersama Bayern,” ungkap Hernandez.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada Atletico, manajemen tim, pelatih, rekan setim, dan fans atas 12 tahun yang indah ini. Atletico akan selalu menjadi bagian dari hidup saya meski sekarang saya sedang menatap langkah berikutnya bersama Bayern,” tambahnya.

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal