Live Streaming Trans7 MotoGP Austin 2018 Senin Dini Hari

Oleh: Fitra Firdaus - 22 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Ambisi Marc Marquez mempertahankan statusnya sebagai pemenang tunggal MotoGP Austin dapat disimak melalui live streaming Trans7 pada Senin, 23 April 2018.
tirto.id - Jadwal MotoGP Austin di Circuit of the Americas akan digelar pada Senin, 23 April 2018 dini hari. Seri ketiga MotoGP 2018 ini akan disiarkan langsung oleh Trans7.

Drama yang lebih dahsyat daripada GP Argentina dua pekan lalu sangat mungkin terjadi di Grand Prix Austin. Bahkan sejak sesi kualifikasi sudah terjadi insiden yang melibatkan sang juara bertahan, Marc Marquez.

Marc Marquez Start Dari Posisi Keempat
Marquez mencatatkan waktu terbaik dalam kualifikasi pada Minggu (22/4). Namun, ia terbukti mengganggu laju Maverick Vinales. Akibatnya, Marquez mendapatkan penalti diturunkan tiga tingkat dalam posisi start.

Marquez akan memulai lomba dari urutan keempat. Dia berada di belakang Maverick Vinales, Andrea Iannone, dan Johann Zarco.

Menurut Marquez, sebenarnya dia tidak bermaksud untuk menghalangi laju Vinales. Pebalap Repsol Honda itu mengaku, dia tidak mengira Vinales ada di belakangnya.

"Saya menduga tidak ada pebalap yang datang dari belakang, tiba-tiba saya mendengar (bunyi) mesin. Saya mencari (posisi) Iannone daripada mengira ada pebalap di belakang.

"Ketika saya mendengar mesin, saya melaju secepat mungkin. Tapi, tampaknya saya mengganggu (jalannya) lap (Vinales)," kata Marquez dikutip dari laman Motorsport.com.

pimpinan Klasemen Cal Crutchlow Optimistis
Pengamatan fans MotoGP tidak hanya akan mengarah pada Marc Marquez. Tetapi juga, kepada Cal Crutchlow. Semua akan menanti yang bisa diperbuat oleh pebalap LCR Honda yang sekarang memimpin klasemen itu.

Crutchlow tidak memulai lomba dari deretan terdepan. Pria asal Inggris itu start di posisi ketujuh. Meskipun demikian, Crutchlow tetap optimistis mampu meraih hasil memuaskan di GP Austin.

"Saya merasa cukup kompetitif, kami bisa ada di podium esok hari. Tapi, memulai lomba dari urutn ketujuh membuat semua jadi sangat sulit.

"Jadi, sekarang kami harus memandang ke esok hari, dan melihat yang bisa dilakukan. Kami punya kecepatan lebih baik dibandingkan pebalap lain. Kita lihat saja," kata Crutchlow dikutip dari laman resmi MotoGP.

Jika Marc Marquez mampu memenangi Grand Prix Austin Senin dini hari nanti, maka ini adalah kemenangan keenam pebalap berjuluk Baby Alien di grand prix tersebut. Namun jika Marquez kalah atau kembali terlibat insiden seperti di GP Argentina, maka untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaran MotoGP Austin, ada pemenang selain Marc Marquez.

Live Streaming MotoGP Austin 2018 di Trans7


Live Streaming MotoGP Austin 2018 di Trans7 melalui Vidio.com

Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Fitra Firdaus
Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus