Link Resmi pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id Eror pada Pukul 15.16 WIB

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 9 Juli 2019
Link resmi pengumuman SBMPTN 2019 belum bisa dibuka hingga Selasa (9/7/2019) pukul 15.16 WIB.
tirto.id - Link resmi pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id eror pada Selasa (9/7/2019) pukul 15.05 WIB atau ketika pengumuman SBMPTN sudah bisa dicek.

Berdasarkan pantauan Tirto, laman tersebut bertuliskan "500 Internal Server Error". Peserta yang ingin melihat hasil pengumuman SBMPTN bisa menggunakan 12 link mirror yang disediakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) selain link resmi.

Untuk mengecek pengumuman SBMPTN, peserta tinggal membuka link pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau lewat 12 link di bawah ini.
  1. https://sbmptn.undip.ac.id
  2. https://sbmptn.ugm.ac.id
  3. https://sbmptn.unair.ac.id
  4. https://sbmptn.unsri.ac.id
  5. https://sbmptn.untan.ac.id
  6. https://sbmptn.itb.ac.id
  7. https://sbmptn.its.ac.id
  8. https://sbmptn.ipb.ac.id
  9. https://sbmptn.unand.ac.id
  10. https://sbmptn.unhas.ac.id
  11. https://sbmptn.unsyiah.ac.id
  12. https://sbmptn.ui.ac.id
Pengumuman hasil SBMPTN 2019 dapat di-download dalam bentuk dokumen berformat PDF saat telah disiarkan pada Selasa, 9 Juli 2019, pukul 15.00 WIB.Download PDF pengumuman hasil lengkap SBMPTN 2019 di tautan ini.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin cek pengumuman hasil SBMPTN 2019, Tirtomenyediakan aplikasinya. Caranya, masukkan nomor pendaftaran kemudian klik cari pada kolom di bawah ini.

Jika melihat pengumuman di link mirror LTMPT, peserta diminta untuk memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir. Setelah itu hasil SBMPTN akan muncul.

Jika peserta diterima akan muncul tulisan: nomor peserta, nama peserta, tanggal lahir peserta, nama PTN diterima, nama Program Studi diterima, dan ucapan "Selamat! Anda dinyatakan lulus SBMPTN LTMPT 2019."

Jika peserta tidak diterima akan ditampilkan: "Peserta atas nama... dengan nomor peserta... dinyatakan tidak diterima pada SBMPTN LTMPT 2019. Jangan putus asa dan tetap semangat."

Peserta yang lulus SBMPTN 2019 harus melakukan registrasi ulang di masing-masing kampus tujuan. Bagi yang tidak lulus, peserta masih bisa mengikuti seleksi mandiri di beberapa kampus yang membuka jalur mandiri.



Baca juga artikel terkait SBMPTN 2019 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight